Kebo Irenk Bersihkan Masjid Bareng Warga Karangtengah

oleh
Foto: Asep Hendrayana/ waktunews.com,
Peduli: Beberapa personil dari komunitas Kebo Irenk saat melakukan perbaikan bangunan Masjid Al – Fatah sebagai bentuk kepedulian sosial yang selalu ditanamkan oleh pimpinannya.

Karangtengah – Komunitas Kebo Irenk Cianjur bersama warga Kampung Karangsari RT 03/03 Desa Sindangasih Kecamatan Karangtengah – Cianjur, melakukan kerjabakti renovasi Masjid Al – Fatah, Minggu (2/6/2018).

Ketua Komunitas Kebo Irenk, H. Aris Mulkan mengatakan, bahwa apa yang dilakukan komunitasnya hanya membantu sebagian kecil keinginan dari masyarakat memperbaiki masjid. Menurutnya, masjid adalah ibarat rumah Allah SWT, maka sudah menjadi kewajiban semua muslim untuk merawatnya.

“Ini bulan baik untuk saling tolong menolong dan saling mengasihi. Semoga apa yang telah dilakukan Kebo Irenk bermanfaat bagi warga,” ujarnya.

H. Aris menjelaskan bahwa komunitas Kebo Irenk sudah terbiasa berkegiatan sosial membantu warga, apakah itu dalam hal perbaikan sarana ibadah, sarana pendidikan, infrastruktur ataupun renovasi rumah tidak layak huni.

“Setiap anggota club Kebo Irenk wajib mempunyai jiwa sosial yang tinggi,” jelasnya.

Sedangkan Ketua DKM Masjid Al Fatah, Sobur menjelaskan, kerja bhakti tersebut sebagai sarana mempererat silaturahmi antar warga, serta dalam menyambut moment Nuzulul Qur’an di Bulan Suci Ramadan. Masjid yang biasa digunakan oleh warga ini memang belum tersentuh renovasi sejak dibangun pertama kali. Kondisi catnya sudah mengelupas di beberapa bagian serta cat jendela dan pintunya pun sudah pudar. Demikian pula tempat wudlunya yang mulai banyak ditumbuhi lumut dan kerak.

“Kebaikan dari komunitas Kebo Irenk yang telah sudi membantu warga kami ini semoga dibalas oleh Allah SWT, dan berlipat pahalanya karena dilaksanakan di Bukan Suci Ramadan,” pungkasnya. (Asep Hendrayana)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco