Pihak Management Hotel Surya Indah Senasib dengan Karyawan

oleh
Foto: Farhaan Muhammad Ridwan/ waktunews.com,
Senasib: Didampingi pihak Polsek Pacet, GM. Hotel Surya Indah mengungkapkan owner perusahaan pun belum membayarkan gajinya selama tiga bulan, sama denga nasib para karyawan lain. Pihaknya sudah melayangkan surat resmi ke Disnakertrans Cianjur serta pemilik hotel tersebut.

PACET – Pihak Hotel Surya Indah yang beralamat di Kampung Babakab Gadog Desa Gadog Kecamatan Pacet Kabupaten Cianjur, meminta para karyawannya yang sedang melakukan aksi mogok kerja agar lebih bersabar.

General Manager Hotel Surya Indah M. Ibnu Dwinanto mengatakan, bahwa bukan hanya hak gaji dan insentif para karyawan saja yang belum dibayar. Pihaknya pun mengaku jika selama 3 bulan terakhir, termasuk dirinya, sama saja belum menerima gaji dari pihak owner Hotel Surya Indah di Jakarta.

“Terakhir saya komunikasi melalui whatsapp dengan owner itu awal bulan Mei, itupun hanya di read saja. Bahkan yang paling parah sekarang, saya hubungi tidak dibaca sama sekali,” katanya.

Menurutnya, dengan kejadian seperti ini, dirinya pun tidak bisa berbuat banyak karena posisinya sama – sama sebagai karyawan. Meskipun jabatan dirinya sebagai GM. “Saya juga mengalami hal yang sama seperti karyawan lainnya, belum dibayar gaji,” ungkapnya.

Ia mengaku sudah mengambil langkah untuk melaporkan perusahaan ke pihak Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Kabupaten Cianjur, lalu mengirimkan surat ke owner.

“Kalau saya maunya, selama proses ini berjalan, kami disini mencoba tetap bertahan hingga ada keputusan dan kesepakatan yang baik antara kami dengan pihak perusahaan ini,” pungkasnya. (farhaanmuhammadridwan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco