Gorol di Ponpes Hibbatussa’diyyah Bupati Cianjur dapat Hadiah Lukisan

oleh
Foto: Ruslan Ependi/ waktunews.com,
Bupati Cianjur H. Irvan Rivano Muchtar mendapatkan kenang-kenangan berupa lukisan dirinya buah tangan KH. Cepy Hibbatulah sesaat setelah selesai sambutan pada Gorol jalan Beton di depan Ponpes Hibbatussa’diyyah.

CIANJUR – Gotong Royong Lobaan (Gorol) terakhir di Pondok Pesantren Hibbatussa’diyyah yang beralamat di Kampung Tegal Deukeut Desa Nagrak Kecamatan Cianjur dilaksanakan para santri dan para pejabat Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Pertanahan (DPKPP) Kabupaten Cianjur.

Bupati Cianjur H. Irvan Rivano Muchtar, dalam sambutannya menyatakan Gorol kali ini adalah yang terakhir untuk kepentingan infrastruktur ke Pondok Pesantren.

“Insya Allah jalan beton yang kita bangun bersama ini tidak akan lama selesainya. Karena biasanya, jaraknya lebih dari 100 meter x 2,5 sampai 3 meter lebarnya. Yang ini kan Cuma 50 meter lebih,” ujarnya.

Setelah selesai memberikan sambutan, Bupati Cianjur mendapatkan kenang – kenangan berupa lukisan dirinya hasil buah tangan KH. Cepy Hibbatullah sebagai tuan rumah.

Pimpinan Ponpes Salafy 12 Fan Hibbatussa’diyyah, KH. Cepy Hibbatullah mengucapkan rasa bersyukurnya atas kegiatan Gorol yang digagas Bupati Cianjur dilaksanakan untuk memperbaiki jalan didepan Ponpes yang dipimpinnya.

“Saya patut merasa bersyukur atas kepedulian Bapak Bupati terhadap kami,” ucapnya.

KH. Cepy menjelaskan pertemuan awal dengan H. Irvan Rivano Muchtar sebagai Bupati Cianjur, saat organisasi Madjlis Dzikir dan Sholawat Rijalul Ansor mengadakan agenda Dirosah Ula di Ponpes Al Musyarofah Warungkondang. Dirinya tidak menyangka sama sekali atas respon cepat dari Bupati saat diberitahukan kondisi jalan masuk ke Komplek Ponpes Hibbatussa’diyyah.

“Kurang lebih sebulan yang lalu pertemuan kami itu. Dan realisasinya sangat cepat,” jelasnya.

Bersama para santri dan masyarakat setempat, pegawai DPKPP yang langsung dikomandoi Kadis Ahmad Rifa’i tetap semangat membangun jalan beton walau saat melaksanakan ibadah puasa.

Sementara Kepala DPKPP Kabupaten Cianjur Ahmad Rifa’i menerangkan, jalan yang bangun dengan Gorol tersebut dengan panjang 57 meter serta lebar 2,5 meter. Mesin molen yang digunakan 2 buah dengan bahan material pasir, batu sprit dan semen.

“Kondisi jalan dan ketersediaan air di lokasi sangat bagus,” katanya.

Menurutnya, selain dari jarak yang tidak terlalu panjang, kontribusi tenaga dari pegawai DPKPP yang dibantu para santri serta masyarakat setempat mampu membereskan pekerjaan Gorol dengan cepat.

“Dua hari, kalau cuaca bagus, jalan bisa selesai. Tinggal kesadaran masyarakat untuk bersabar agar jangan dipakai dulu sebelum jalan betonnya benar – benar kering. Insya Allah kuat dan tahan lama,” pungkasnya. (Ruslan Ependi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco