Bupati, Kapolres serta Dandim Cianjur Sambut Kapolda di Pos Pam OKL 2018

oleh
Foto: Istimewa,
Sinergis: Bupati Cianjur, H. Irvan Rivano Muchtar saat menyambut kedatangan Kapolda Jabar Irjen Pol Agung Budi Maryoto di Pos Pam OKL 2018. Pemkab Cianjur siap bersinergis dengan pihak Kepolisian dan TNI demi turut mengamankan Hari Raya Idul Fitri mendatang.

CIANJUR –  Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Agung Budi Maryoto mengunjungi Pos Pam di Bunderan Tugu Lampu Gentur Cianjur. Kunjungannya tersebut bertujuan untuk memantau keberlangsungan Operasi Ketupat Lodaya (OKL) 2018 di Kabupaten Cianjur. Jumat (08/06/2018)

Kedatangan Kapolda diterima langsung oleh Bupati Cianjur H Irvan Rivano Muchtar, Kapolres Cianjur AKBP Soliyah, Dandim 0608 Cianjur Letkol CZI Hidayati, para Pejabat di lingkungan Polres serta Pemkab Cianjur, diantaranya Kadishub Cianjur, Kepala BPBD Cianjur, Damkar, beserta tenaga kesehatan di lingkungan RSUD Cianjur.

Kapolda Jabar Irjen Pol Agung Budi Maryoto mengatakan, Operasi Ketupat Lodaya 2018 yang di gelar di seluruh Jabar ini diharapkan akan berjalan lancar. Kekuatan personil yang di turunkan, totalnya mencapai 18 ribu orang. Terdiri dari berbagai pihak terkait seperti dari TNI, Dishub, Dinas PU, BPBD serta pelayan kesehatan, guna memberikan keamanan, kelancaran serta kenyamanan bagi masyarakat yang akan merayakan Hari Raya Idul Fitri.

“Hari kemarin kita mulai Operasi Ketupat Lodaya dengan 13 ribu personil dari anggota Kepolisian,” katanya.

Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa pelayanan terhadap masyarakat  harus tetap dilaksanakan dengan baik dengan tidak mengurangi kesiapsiagaan.

“Semua elemen diharapkan bisa bersinergi untuk mengantisipasi sesuatu yang tidak diinginkan,” tambahnya.

Terkait dengan wilayah yang rawan dengan kemacetan, Kapolda sudah memerintahkan kepada Polres setempat untuk bersinergi dengan Polres lainnya. Hal ini karena penanganan lalulintas harus komperehensif dengan wilayah lain.

“Ini harus terintegrasi misalkan Polres Cianjur bekerjasama dengan Polres Bogor atau dengan Wilayah lainnya agar terjadi penanganan yang komperehensif,” pungkasnya. (Asep Hendrayana)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco