Panwaslu Cianjur Wajib Pantau Pelanggaran Pilgub di Hari Lebaran

oleh
Foto: Asep Hendrayana/ waktunews.com,
Perketat: Rakor yang dilaksanakan Panwaslu Kabupaten Cianjur menekankan pengawasan tahapan Pilgub Jabar diperketat agar tidak kecolongan oleh pelanggaran sekecil apapun. Termasuk pengawasan di Hari Raya Idul Fitri sekalipun.

CIPANAS – Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Cianjur gelar Rapat Koordinasi (Rakor) pengawasan dan penghitungan suara pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat (Pilgub Jabar) Tahun 2018. di Palace Hotel, (10/06/2018).

Hadi Dzikri Nur sebagai Ketua Panwaslu Kabupaten Cianjur dalam sambutannya mengatakan bahwa, Rakor tersebut dilaksanakan untuk menyiapkan personil pengawas Pemilu kabupaten Cianjur agar terus siap siaga, terutama dalam pengawasan dan perhitungam suara pada Pilgub Jabar yang akan diselenggarakan pada tanggal 27 Juli 2018 ini.

“Disini kita membekali Panwascam untuk pengawasi dan mengantisifasi agar tidak ada pelanggaran di tahapan tahapan Pilgub yang akan kita hadapi,” terang Hadi.

Ketua Bawaslu Provinsi Jawa Barat, drs. Harminus Koto yang juga dihadirkan Panwaslu Cianjur menegaskan bahwa, pengawasan pemilu harus tetap dilakukan di Hari Raya Idul Fitri sekalipun. Hal tersebut karena tahapan demi tahapan pemilu terus berjalan.

“Proses – proses Pemilu di Kabupaten yang semakin rapat ini harus benar benar diawasi. Jangan sampai kita mengulang kembali suatu kesalahan yang pernah terjadi di Pemilu sebelumnya. Jadi pengawasan Pemilu tahun ini harus benar benar diperketat,” tegasnya. (Asep Hendrayana/ Ruslan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco