Jelang Lebaran, Harga Si Cantik Ikut Naik

oleh
Foto: Ruslan Ependi/ waktunews.com,
Si Cantik: Kelinci hias jenis Anggora yang mengalami kenaikan harga karena bertambahnya pedagang dadakan sementara peternak tidak. Kenaikan juga disebabkan harga pakan yang merangkak naik jelang Lebaran mendatang.

Cianjur – Jelang Hari Raya Idul Fitri, kenaikan harga terjadi pada usaha budidaya kelinci hias. Dari yang asalnya sebesar Rp. 40 ribu untuk anakan, kini menjadi R. 50 ribu.

Hal tersebut dipaparkan pelaku usaha budidaya dan perdagangan kelinci hias Yusuf Suparman dan Arul yang beralamat di Komplek SMPN 2 RT 04/02 Kelurahan Sawah Gede Kecamatan Cianjur, (11/06/2018).

“Harga jenis kelinci pedaging juga naik. Cuma tidak terlalu besar, diangka Rp. 2 ribu kenaikan harganya,” papar Yusuf.

Foto: Ruslan Ependi/ waktunews.com,
Harga anakan kelinci hias impor mengalami kenaikan menjadi Rp. 50 ribu untuk satu ekor usia 45 hari.

Yusuf menjelaskan, kenaikan yang signifikan pada jenis kelinci hias impor yang menurut pelangganya super cantik seperti Kelinci Anggora, Englis dan Fuzzy Lop. “Harga Rp 50 ribu itu untuk anakan usia 45 hari,” jelasnya.

Menurutnya, faktor musim libur panjang jelang Hari Raya Idul Fitri, pedagang kelinci hias bertambah banyak. Sedangkan peternak hanya sedikit. Jadi, Kalo Bulan Puasa banyak pedagang kelinci dadakan yang nyari. Peternak akhirnya memilih pedagang yang mampu membeli lebih mahal.

“Selain itu harga pakan juga naik sebesar Rp. 2500. Untuk wilayah Cianjur kota, hanya saya dan kang Arul yang menekuni usaha budidaya dan perdagangan kelinci hias,” pungkasnya. (Ruslan Ependi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco