KPI Bagikan Santunan Kepada Yatim, Orang Tua Jompo, Fakir Miskin dan Santri

oleh
Foto: Ruslan Ependi/ waktunews.com,
Kusnadi alias Kang Apuk, salah seorang Pengurus KPI melaksanakan amanat Mudrikah sebagai pimpinannya untuk membagikan santunan terhadap anak yatim, orang tua jompo, tukang ojeg serta petugas kebersihan di Kantor KPI.

CIANJUR – Komunitas Pohon Indonesia yang beralamat di Jalan Raya Bandung Kecamatan Karangtengah Kabupaten Cianjur, tak mau ketinggalan untuk berbagi bersama anak yatim, orang tua jompo, fakir miskin dan santri dalam menyongsong Hari Raya Idul Fitri, (11/06/2018).

Pentolan KPI Mudrikah menerangkan, KPI menyiapkan santunan dengan total jumlah 204 penerima. Masing – masing adalah anak yatim sebanyak 160 anak. Orang tua jompo, fakir miskin, tukang ojek dan petugas kebersihan berjumlah 24 orang. Mereka semua menerimanya langsung di kantor KPI yang berikan oleh salah seorang pengurusnya benama Kusnadi, atau yang lebih dikenal dengan anam Kang Apuk.

“Kami memang memfokuskan diri menyantuni anak yatim, sambil tidak melupakan mereka yang ada disekeliling kita yang juga membutuihkan perhatian,” terang Mudrikah.

Foto: Ruslan Ependi/ waktunews.com,
Sebanyak 20 anak santri dari Rumah Tahfidz Daarul Maarif Kecamatan Sukaresmi, tak ketinggalan pula menerima santunan yang diberikan oleh KPI pimpinan Mudrikah.

Sedangkan 20 paket lainnya, lanjut Mudrikah, diberikan kepada para santri di Rumah Tahfidz Darul Maarif yang beralamat di Sukaresmi. “Hal ini lebih pada latar belakang saya yang kental oleh didikan agama dari orang tua saya di kampung,” tambahnya.

Menurutnya, rejeki lebih yang dianugrahkan Allah kepada ummatNya sepatutnya tidak dinikmati sendirian. Ada hak orang miskin, anak yatim dan orang yang membutuhkan lainnya, atas harta kita yang sejatinya cuma titipan Tuhan tersebut.

“Kita tidak hidup sendirian. Syukuri nikmat yang Allah berikan, bila ada lebih, jangan sungkan untuk berbagi,” pungkasnya. (Ruslan Ependi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco