Jalur Cipanas – Puncak Mulai Padat, Truk Besar Dilarang Melintas

oleh
Foto: Farhaan Muhammad Ridwan,
Jelang Lebaran, jalur Puncak Cianjur mulai dipadati kendaraan. Polsek Cipanas dan Pacet mendapatkan bantuan personil dari Polres Cianjur untuk menjamin kelancaran arus mudik dan arus balik Lebaran mendatang. Untuk sementara, Truk Besar dan Truk Pasir dilarang melintas.

CIPANAS – Jalur Cipanas – Cianjur diprediksi akan mengalami peningkatan arus lalu lintas sejak H – 3 sekarang hingga pasca Hari Raya Idul Fitri mendatang. Saat ini, arus lalu lintas sudah mulai padat merayap, (12/06/2018).

Kanit Lantas Polsek Pacet Iptu Dang Diki menuturkan, saat ini arus lalu lintas walau mengalami kepadatan, masih terpantau landai lancar. Meskipun demikian, upaya pengamanan terus dilaksanakan. Bahkan personil pengamanan ditambah perbantuan dari Polres Cianjur demi menciptakan ketertiban dan kelancaran berlalu lintas.

“Kami prediksi adanya peningkatan arus 3 hari sebelum hari Idul Fitri. Namun arus balik lah yang kemungkinan menjadi puncak keramaian. Karena Cipanas ini selain jalur perlintasan, merupakan kawasan wisata,” ujarnya.

Iptu Dang Diki menjelaskan, soal kemacetan masih terjadi dalam katagori wajar saja,  yakni pukul 09.00 WIB dan pukul 16.00 WIB. Kemacetan itu terjadi akibat aktivitas sehari – hari masyarakat seperti yang akan berangkat ke pasar dan sekolah.

“Saat ini terpantau titik rawan kemacetan di depan Pasar Cipanas dan Pegadaian Kecamatan Pacet,” jelasnya.

Pihaknya mengimbau kepada para pengguna kendaraan untuk melengkapi kelengkapan surat kendaraan, kelengkapan keselamatan, dan cek fisik kendaraan seperti ban, rem dan lampu. Karena setelah dianalisa, awal mulanya kecelakaan dari fisik kendaraan yang tak diperiksa terlebih dahulu.

“Kami imbau juga khusus untuk sepeda motor jangan melebihi kapasitas. Dan untuk truk besar serta truk pasir tidak boleh melintas jalur puncak,” pungkasnya. (Farhaan Muhammad Ridwan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco