Arus Balik Jalur Puncak Cipanas Macet

oleh
Foto: Farhaan Muhammad Ridwan/ waktunews.com/
Macet: Arus balik pasca lebaran di jalur Puncak Cipanas Kabupaten Cianjur dalam kondisi padat merayap. Antrian kendaraan hingga 12 kilometer.

 PACET – Arus balik pasca Idul Fitri, jalur Puncak padat merayap. Nampak banyak kendaraan berplat B dan D melintasi jalur pariwisata tersebut.

Pantauan dilapangan, untuk mengurai kemacetan Polres Cianjur memberlakukan sistim satu arah menuju Bogor guna menghindari macet total akibat volume kendaraan pemudik dan wisatawan meningkat tajam. Antrian kendaraan yang sudah terjadi sejak sore hingga malam menjelang terus memanjang dengan laju kendaraan tersendat hingga beberapa jam lamanya, berbagai upaya dilakukan namun tidak mencairkan antrian.

“Antrian terus memanjang hingga 12 kilometer meter menuju arah Bogor dengan ekor antrian di Jalan Raya Pasekon Pacet. Saya mau ke Kebun Raya Cibodas pun terjebak macet yang begitu panjang,” ujar Hanan (46) wisatawan asal Bandung.

Diakuinya, beberapa kali dirinya mencoba jalur alternatif seperti Jalur Hanjawar, namun kendaraan tidak bergerak juga, karena kemacetan terjadi di beberapa titik jalur wisata Cipanas.

“Kalau saya lihat sih, volume kendaraan di jalur utama Puncak terus bertambah menjelang sore,” tutupnya. (Farhaan Muhammad Ridwan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco