Pasca Lebaran Kebun Raya Cibodas Sepi Pengunjung

oleh

 

Berkurang: Destinasi wisata Kbun Raya Cibodas mengalami penurunan kunjungan hingga 50% pasca Lebaran tahun 2018 ini. Perbaikan jalan diduga menjadi salah satu penyebab enggannya wisatawan berekreasi menikmati keindahan aneka tumbuhan dan kesegaran udara di dalamnya.

Cipanas – Wisatawan domestik dan mancanegara, pasca Hari Raya Idul Fitri tahun ini terlihat berkurang mengunjungi destinasi wisata Kebun Raya Cibodas. (18/06/2018).

Staf Humas Kebun Raya Cibodas Tatang mengeluhkan penurunan angka kunjungan wisatawan di momen Lebaran sekarang ini, dibandingkan tahun sebelumnya. Wisatawan mancanegara atau lokal Cianjur menurun drastis. Hal ini diduga akibat perbaikan jalan di wilayah Puncak Pass yang belum tuntas.

“Biasanya pada hari kedua Lebaran angka kunjungan meningkat hingga 50 persen. Namun tahun ini justru menurun hingga 50 persen. Untuk hari ini tercatat baru 1.000 orang yang masuk ke Cibodas,” paparnya.

Pihaknya berharap beberapa hari ke depan ada peningkatan kunjungan karena hingga hari kedua Lebaran jalur Puncak-Cipanas, lancar tanpa macet. (Farhaan Muhammad Ridwan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco