Jambudipa Jadi Pembuangan Sampah Masyarakat dari Luar Desa

oleh
Foto: Asep Hendrayana/ waktunews.com.
Menumpuk: Tumpukan sampah di perbatasan Desa Jambudipa, Kecamatan Warungkondang dan Desa Bangbayang Kecamatan Gekbrong, sengaja dibuang oleh oknum masyarakat dari luar desa. Pemdes Jambudipa dan masyarakat sepakat akan menangkap serta memberikan sangsi tegas bagi pelakunya.

WARUNGKONDANG – Kepala Desa Jambudipa, Asep Abdulah merasa risih dengan ulah oknum masyarakat yang sering membuang sampah sembarangan di wilayahnya, (22/06/18).

Dengan nada kesal, dia menyatakan Pemdes akan memberi sanksi tegas kepada siapa pun yang sering membuang sampah sembarangan di perbatasan Desa Jambudipa, Kecamatan Warungkondang dan Desa Bangbayang Kecamatan Gekbrong itu.

“Ketua RT setempat pernah menangkap basah oknum masyarakat dari luar Desa Jambudipa. Namun hingga kini belum juga ada efek jera dan masih ada oknum-oknum yang sering membuang sampah sembarangan,” ungkapnya. Kamis, (21/06/2018).

Menurutnya, akibat tindakan masyarakat yang seenaknya membuang sampah sembarangan, sampah di perbatasan antar desa tersebut kembali menumpuk dan sangat mengganggu masyarakat. Walaupun tanda larangan membuang sampah telah terpasang, namun oknum masyarakat itu tak menghiraukanya. Pihaknya sudah berusaha untuk membersihkan dan menyediakan lokasi pembuangan sampah. Namun kembali, kesadaran masyarakat belum tumbuh.

“Kami dan masyarakat akan memberikan sanksi tegas kepada oknum yang sering membuang sampah sembarangan,” pungkasnya. (Asep Hendrayana)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco