Jalur Alternatif Cianjur – Jabar Selatan lintasi 7 Kecamatan

oleh
Foto: Istimewa,
Kepala Bidang Jasa Kontruksi dan Bina Teknik pada Dinas PUPR Kabupaten Cianjur Ahmad Nugraha saat menemani Bupati Cianjur H. Irvan Rivano Muchtar saat meninjau rencana jalur alternatif Cianjur – Jabar Selatan di jalur Karyamukti, Campaka.

CIANJUR – Kepala Bidang Jasa Kontruksi dan Bina Teknik pada Dinas PUPR Kabupaten Cianjur Ahmad Nugraha menjelaskan, terkait program penanganan dan pengembangan jalan double way untuk wilayah Kabupaten Cianjur, dari tahun ke tahun mengalami peningkatan.

“2016 ada sekitar Rp.18 miliar lalu Tahun 2017 Rp.44 miliar dan 2018 ini mencapai Rp.60 miliar,” jelasnya.

Ahmad Nugraha menerangkan, lokasi lintasan atau sasaran ruas jalan yang akan dikembangkan meliputi Kecamatan Gekbrong, Cibeber, Campaka, Sukanagara, Kadupandak, Cijati dan Kecamatan Leles.

“Mulainya dari Gekrong, berakhir di Kecamatan Leles,” ujarrnya.

Ahmad Nugraha memaparkan detail ruas jalan yang dilalui jalur alternative Cianjur – Jabar Selatan meliputi Cipadang – Bendahan di Kecamatan Gekbrong, Lampegan, Paldua, Karyamukti dan Kampung Cibitung Desa Wangunjaya di Kecamatan Campaka. Dari Campaka maju ke Sukajembar, Gunungsari, SP. Leuwimanggu, Leuwimanggu di Kecamatan Sukanagara.

“Dari situ, baru masuk ke Desa Sukasari Kecamatan Kadupandak,” paparnya.

Dari Sukasari tersebut, lanjutnya, terus ke jalur Parakantugu, Cijati, Cibungur, Cukanggaleuh dan Sumur di Kecamatan Cijati, lalu ke jalur Leles dan Padaasih.

“Finisnya di Leles – Agrabinta,” pungkasnya. (Ruslan Ependi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco