Pembekalan Petugas Survei PUPR Cianjur demi Maksimalnya Pembangunan SDA

oleh
Foto: Ruslan Ependi/ waktunews.com,
Kadis PUPR Kabupaten Cianjur H. Dedi Supriadi didampingi Kabid Jasa Kontruksi dan Bina Teknik Ahmad Nugraha saat memberikan materi pada kegiatan Pembekalan dan Konsolidasi Petugas Survei dan Pemetaan Prasarana Sumber Daya Air di Kabupaten Cianjur.

CIANJUR – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Cianjur, melalui Bidang Jasa Kontruksi dan Bina Teknik melaksanakan kegiatan Pembekalan dan Konsolidasi Petugas Survei dan Pemetaan Prasarana Sumber Daya Air di Kabupaten Cianjur, bertempat di Aula Atas Dinas PUPR Cianjur pada Kamis, 28/06/2018.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh seluruh elemen Dinas PUPR, dari mulai Kepala Dinas yang membuka acara dan memberikan sambutan, Para Kabid, Kasi serta seluruh Unit Pelayanan Teknis Dinas (UPTD) se Kabupaten Cianjur.

Kepala Bidang (Kabid) Jasa Kontruksi dan Bina Teknik pada Dinas PUPR Cianjur Ahmad Nugraha menjelaskan, kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan pemahaman tata cara survey, pemetaan infrastruktur Sumber Daya Air (SDA), meningkatkan pengetahuan tentang jenis bangunan SDA dan daerah irigasi. Dan yang terakhir adalah mampu menyajikan pelaporan dan dokumentasi hasil survey yang dapat ditindaklanjuti bagi perencanaan selanjutnya.

“Dari kegiatan ini, kami berharap menciptakan personil yang mumpuni, professional dalam tugas survey dan pemetaan dilapangan,” ujar Kabid yang akrab disapa Kang Ega ini saat ditemui diruang kerjanya.

Foto: Ruslan Ependi/ waktunews.com,
Para peserta kegiatan Pembekalan dan Konsolidasi Petugas Survei dan Pemetaan Prasarana Sumber Daya Air di Kabupaten Cianjur, menyimak dengan baik setiap materi yang paparkan nara sumber.

Menurut Kang Ega, bila personil petugas survey dari Dinas PUPR Cianjur ini sudah hapal betul tugas dan kewajibannya, bisa dipastikan pembangunan infrastruktur menunjang SDA akan maksimal dirasakan oleh masyarakat petani secara keseluruhan.

“Ujung dari kegiatan ini kesana, yakni kemakmuran masyarakat petani Cianjur melalui pembangunan infrastruktur irigasi yang kokoh. Dan itu semua diawali oleh petugas survey yang mumpuni,” katanya.

Tidak menutup kemungkinan, lanjut Kang Ega, hasil dari kerja awal petugas survei yang sedang mengikuti pembekalan inilah, akan tercipta ide-ide pembangunan lain yang mampu mendorong Cianjur menjadi yang paling unggul dalam hal pembangunan infrastruktur.

“Kan jadinya sesuai dengan jargon Cianjur Jago dari Bapak Bupati,” pungkasnya. (Ruslan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco