Dilaporkan ke Panwaslu, Ketua KPPS 14 Merasa Tidak Bersalah

oleh
Foto: Farhaan Muhammad Ridwan/ waktunews.com,
Dihadapan Panwascam dan PPK Sukaresmi, Ketua KPPS 14 Desa Kawungluwuk menjelaskan dirinya tidak bersalah dan tidak mengarahkan pemilih pada salah satu Paslon Pilgub Jabar 2018.

SUKARESMI – Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Sukaresmi Kabupaten Cianjur Dodi Sopian Ramdan membenarkan jika di wilayahnya yaitu di TPS 14 ada petugas KPPS nya yang di duga tidak netral saat Pilgub tanggal 27 Juni 2018 kemarin.

“Ya betul kang,kemarin saya dapat laporan dari warga sebelum Panwascam melaporkan secara resmi ada petugas kami yang terdapati di duga mengarahkan surat suara untuk mencoblos salah satu paslon  kepada pemilih,” tuturnya.

Dodi mengatakan saat kejadian kemarin hari ini pun pihaknya sudah melakukan pemanggilan kepada ketua KPPS TPS 14 untuk memberikan klarifikasi prihal bredarnya video tersebut.

“Namun jawabnya, yang bersangkuta tidak merasa berusaha untuk mengarahkan ke salah satu pasangan calon. Hanya saja, gayanya beliau emang begitu untuk mensosialisasikan kepada para pemilih,” jelasnya

Dodi pun menambahkan, menyikapi masalah bredarnya video dugaan ketidak netralannya pihak penyelenggara pemilu yang ada di wilayahnya, kini pihaknya mengatakan akan menyerahkan segala sesuatunya kepada yang berwenang dalam hal ini Panwascam dan Panwaslu Cianjur.

“Ini bukan wewenang saya dan saya serahkan kasus ini ke pihak yang berwenang saja,” tukasnya.

Ketua KPPS 14 Edi Ruswandi mengaku video itu dibuat oleh pengawas TPS, namun saat di share banyak yang salah menafsirkan. Padahal dirinya merasa tak mengarahkan kepada salah satu calon.

“Saya hanya menjalankan tugas sesuai buku panduan KPPS bab 3 untuk menjelaskn tata cara pemungutan suara kepada pemilih, tetapi entah kenapa malah dipolitisir dipolitisir diplintir,” paparnya.

Pihaknya mengaku sudah diklarifikasi oleh Panwas kecamatan dan PPK. “Saya berharap masalah ini selesai, dan saya sudah menerangkan secara jelas kepada Panwas dan PPK,” pungkasnya. (Farhaan Muhammad Ridwan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco