Rijalul Ansor Cianjur Anggap Pasangan Rindu Perwujudan Kaum Sarungan

oleh
Foto: Ruslan Ependi/ waktunews.com,
Ridwan Kamil saat bersama KH. Cepy Hibbatullah (kanan) yang mengangkatnya sebagai Penasehat GPK NU Jawabarat., Organisasi yang dipimpinnya selain PC MDS Rijajul Ansor Kabupaten Cianjur.

CIANJUR – Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Uu Ruzhalul Ulum (Rindu) banjir ucapan selamat dari ulama muda dan santri senior di Kabupaten Cianjur.(29/06/2018).

Para ulama muda serta Santri senior yang tergabung dalam Pengurus Cabang (PC) Madjlis Dzikir dan Sholawat (MDS) Rijalul Ansor Kabupaten Cianjur, saling bergantian mengucapkan selamat atas kenangan Pasangan Rindu yang memperoleh raihan suara terbanyak di Real Quont Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jabar. Padahal saat kampanye Pilgub Jabar 2018 kemarin, para ulama muda tersebut terpencar berbeda pilihan.

Ketua PC MDS Rijalul Ansor Kabupaten Cianjur KH. Cepy Hibbatullah mengutarakan, kemenangan Pasangan Rindu adalah juga kemenangan para santri di Tatar Pasundan. Hal ini menyangkut latar belakang dari Cagub serta Cawagub Rindu yang juga dari keluarga besar Pondok Pesantren.

“Pasangan Rindu adalah keluarga besar dari MDS Rijalul Ansor juga. Karena sama-sama lahir dari keluarga pesantren,” ucap Ajengan Cepy.

Foto: Ruslan Ependi/ waktunews.com,
Kaum Sarungan: PC MDS Rijalul Ansor Kabupaten Cianjur ucapkan selamat atas kemenangan Pasangan Rindu pada Pilgub Jabar 2018. Kemenangan Pasangan Rindu dianggap sebagai perwujudan dari kemenangan kalangan Pondok Pesantren di Tatar Sunda.

Menurutnya, para kader MDS Rijalul Ansor saat proses kampanye Pilgub kemarin tersebar di beberapa pasangan kandidat. Ada yang jadi tim suksesnya Rindu, Hasanah ataupun D2M. Hal ini karena aktivitas politik di partainya masing – masing.

“Namun, walaupun berbeda pilihan politik. Persahabatan dan rasa kekeluargaan diantara kami jauh lebih terjaga,” katanya.

Satu yang jadi pemersatu dari Pasangan Rindu bagi kami, lanjutnya, adalah tawaran program pembentukan Perda Pondok Pesantren.  Bagi kalangan santri, program ini ibarat darah segar yang memang dibutuhkan. Dan karena hal itu juga lah kemenangan Pasangan Rindu, adalah kemenangan Kaum Sarungan juga.

“Umumnya se Jawa Barat, khususnya Cianjur yang sudah melekat dengan predikat Kota Santri. Selain itu, Perda ini sejalan dengan 7 Program Keagamaan yang digagas Bupati Cianjur,” pungkas Pimpinan Ponpes Hibbatussa’diyyah Nagrak ini memaparkan. (Ruslan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco