Penderita Tumor Ganas Butuh Uluran Tangan Dermawan

oleh
Foto: Asep Hendrayana/ waktunews.com,
Yunus terbaring lemah dan pasrah dengan derita serangan tumor ganas. Kondisi perekonomian keluarganya tidak mampu membawa hingga ke RSHS Bandung.

CILAKU – Karena keterbatasan biaya Yunus (31) warga Kampung Sukamanah Rt 02/03 Desa Cibinong Hilir Kecamatan Cilaku Kabupaten Cianjur, terpaksa harus menghentikan pengobatan tumor ganas yang ia alami di bagian mata. (04/07/2018).

Salah seorang yang selama ini membantu mengadvokasi kebutuhan pengobatan Yunus, Verawati mengungkapkan, bahwa pengobatan penyakit yang dialami Yunus bukan biaya sedikit.

“Biaya operasi penyakit yang deritanya sangatlah mahal, dan tidak mungkin terpenuhi oleh keluarganya, Penderita terlahir dari keluarga yang tidak mampu” ungkapnya

Verawati menjelaskan, awal dari diketahuinya persoalan ini saat dirinya menerima telpon dari Hendy, adik Yunus. Kemudian tim advokasi kesehatan dimana dirinya mengabdi mendatangi yang bersangkutan, dan ternyata benar. Yunus  terbaring pasrah karena mengidap penyakit tumor ganas. Mengetahui kondisi tersebut, Yunus pun dibawa ke RSUD Cianjur guna mendapatkan pelayanan medis. Namun setelah diperiksa, Yunus dinyatakan harus dirujuk ke RSHS (Rumah Sakit Hasan Sadikin) Bandung.

“Saat pertama kali saya melihat kondisi Yunus, dia terlihat sangat pasrah. Tanpa pikir panjang kami langsung bergegas membawanya  ke-IGD RSUD Cianjur. Namun Sangat disayangkan, pasien tidak bisa mendapatkan perawatan,penuh. Kendati demikian kami masih terus berusaha menolongnya,” jelasnya.

Vera menutup pemaparannya bahwa, penyakit tumor ganas yang Yunus derita memerlukan uluran tangan dari berbagai pihak, termasuk pemerintah daerah Kabupaten Cianjur. (Asep Hendrayana)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco