Bupati Cianjur Jelaskan Tiga Fungsi CNL

oleh
Foto: Istimewa
Bupati Cianjur, H. Irvan Rivano Muchtar menjelaskan fungsi dan manfaat CNL bagi percepatan pembangunan infrastruktur desa serta mempermudah berbagai pelayanan terhadap masyarakat.

CIANJUR – Bupati Cianjur H. Irvan Rivanno Muchtar didampingi Ibu Hj. Ratu Elisye Fitriani Rivanno melakukan kunjungan kerja dalam rangka kegiatan Cianjur Ngawangun Lembur (CNL) yang 186 di Desa Mekarwangi dan Desa Sukatani Kecamatan Haurwangi, Kamis, (05/07/2018).

Bupati Cianjur menyampaikan dalam sambutannya, bahwa fungsi dan manfaat kegiatan CNL yang sudah lama digagasnya ini diantaranya adalah memberikan program-program pembangunan bagi desa yang dikunjunginya. Seperti halnya pembangunan jalan kabupaten, jalan desa, jalan lingkungan.

“Serta pembangunan infrastruktur lainnya,” katanya.

Bupati Cianjur menerangkan fungsi yang ke dua yaitu pemberdayaan. Dalam hal ini CNL telah memberikan manfaat berupa pemberdayaan yang direalisasikan melalui bantuan – bantuan bagi masyarakat yang memiliki kriteria tertentu. Seperti bantuan bagi pelajar berprestasi, anak yatim, orang tua jompo, ibu hamil serta kader Posyandu.

“dan insentif RT atau bantuan-bantuan lainnya,” ujar Bupati.

Yang ketiga, lanjutnya, adalah fungsi pelayanan. Tugas pemerintah yang paling utama adalah memberikan layanan terbaik terhadap masyarakat. Pelayanan yang diberikan di kegiatan CNL diantaranya, layanan kesehatan, administrasi kependudukan, perizinan, maupun pelayanan – pelayanan lainnya.

“Intinya, CNL ini merupakan menjadi suatu formula dalam mempercepat pembangunan di Kabupaten Cianjur,” tutup Bupati. (Ruslan Ependi)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco