Destinasi Wisata Curug Dengdeng Menunggu di Kembangkan

oleh
Foto: Asep Hendrayana/ waktunews.com
Curug Dengdeng yang mengandalkan keindahan dan keasrian alam sekitar menunggu pengelolaan dan promosi yang maksimal untuk mengaet wisatawan.

Nringgul  – Curug Dengdeng yang terletak di kawasan hutan Wangunjaya Desa Wangunjaya Kecamatan Naringgul Cianjur Selatan, merupakan salah satu destinasi wisata alam yang mengandalkan keindahan dan keasrian alamnya. Bahkan  keberadaannya belum banyak tersentuh oleh wisatawan.

Curug atau air terjun yang memiliki ketinggian sekitar 25 meter ini mengandalkan kejernihan aliran air yang bersumber dari  Sungai Ciwidig, menunggu untuk ditata serta dikelola demi kemakmuran masyarakat sekitarnya.

Unang Ruhyat (35), salah seorang warga mengatakan bahwa keberadaan Curug Dengdeng sudah menjadi primadona bagi warga setempat. Namun destinasi wisata yang memiliki daya jual tinggi tersebut masih belum mendapat perhatian dari Pemerintah Kabupaten Cianjur. Khususnya dinas terkait ataupun investor yang mau menanamkan modal mengelola curug tersebut, diyakini akan mampu meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Potensinya tinggi. Bila dikelola serta dipromosikan dengan gencar, bisa mengundang banyak wisatawan lokal maupun nasional,” katanya.

Unang menjelaskan, jarak tempuh yang kurang lebih sekitar 1 KM dari Kampung Cicadas, wisatawan akan disuguhi pemandangan keseharian masyarakat local yang masih menganut faham hidup tradisional.  Hal ini akan menambah nilai jual bagi pengunjung.

“Sayangnya, jalur  menuju lokasi belum memiliki akses jalan yang layak untuk kenyamanan wisatawan,” jelasnya. (Asep Hendrayana)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco