Perhutani Siap Kerjasama Demi Optimalkan Potensi Wisata Curug Dengdeng

oleh
Foto: Asep Hendrayana/ waktunews.com,
Kubangan penampung air terjun (Curug) Dengdeng menjadi wahana wisata renang bagi masyarakat sekitar.

CIANJUR – Asper Perum Perhutani, M. Aris membenarkan keberadan air terjun (Curug) Dengdeng yang berada di kawasan hutan Perhutani Wangunjaya Desa Wangunjaya Kecamatan Naringgul Cianjur Selatan belum bisa di kembangkan sebagai objek wisata andalan.

“Karena belum terkelola dengan baik,” katanya.

Menurut M. Aris, lokasi air terjun memang berada dikawasan yang dikelola Perum Perhutani. Tetapi kendala uatama menuju kelokasi adalah akses jalannya yang masih buruk.

“Itu persoalan yang pertama,” ujarnya.

Curug Dengdeng menunggu pengelolaan yang baik demi maksimalnya menjadi objek wisata yang akan dikunjungi pelancong lokan maupun nasional.

Yang kedua, lanjut M. Aris, adalah system pengelolaan yang baik. Dengan itu semua, potensi wisata Curug Dengdeng bisa menjadi aset untuk Pemda Cianjur yang bisa memberikan lapangan pekerjaan bagi masyarakat setempat.

“Betul kalau ada anggapan akan mampu meningkatkan Pendapatan Asli Daerah juga,” ucap Aris.

M. Aris menegaskan, pihak Perum Perhutani KRPH Cidaun, BKPH Sindangbarang maupun KPH Cianjur siap bekerjasama dengan pihak lain, baik dengan investor atau dengan Dinas Pariwisata Kabupaten Cianjur.

“Mudah – mudahan saja, dikemudian hari Curug Dengdeng bisa terkelola secara professional hingga mempu meningkatkan pendapatan masyarakat serta pendapatan asli daerah,” pungkasnya. (Asep Hendrayana)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco