Warga Dambakan Perbaikan Jembatan Cisarua

oleh
Foto: Asep Hendrayana/ waktunews.com
Kondisi Jembatan Cisarua yang sempit dan sudah lapuk tergerus air mengakhawatirka warga sekitar akan terjadinya kecelakaan bila tidak segera dilakukan perbaikan.

CIANJUR – Warga Kampung Cagenang RT3/4 Desa Sukamaju Kecamatan Cianjur sangat mendambakan  pembangunan jembatan pengubung antar kampung. Pasalnya, kondisi jembatan tersebut sudah ruksak dan sempit. Hanya masuk satu kendaraan mobil saja. Jum’at (06/07/2017)

Ketua Pemuda Pancasila (PP) Ranting Desa Sukamaju, Agus Irwansyah membenarkan bahwa kondisi jembatan memang nyaris ambruk.  Kerusakan sudah terjadi sejak lama. Namun sampai saat ini belum ada upaya perbaikan apapun. Melihat kondisi tersebut, dirinya merasa khawatir jembatan akan ambruk akibat banyaknya kendaraan baik motor dan mobil yang melintasinya.

“Bila saling berpapasan antara mobil salah satunya harus rela mengantri,” kata dia.

Menurutnya, ide perbaikan jembatan ini murni keinginan warga setempat untuk meminimaliasir angka kecelakaan yang terjadi.Selain kondisi jembatan yang terbengkalai, sempit ditambah sepanjang jalurnya pun banyak lubang di beberapa titik.

Sedangkan Didin (36), warga setempat membenarkan perihal  sudah cukup lamanya kondisi Jembatan Cisarua yang belum ada tersentuh perbaikan. Padahal, jembatan ini ramai dilalui karena menjadi jalur utama masyarakat.

“Warga merasa khawatir soal rawan kecelakaan. Apalagi bila malam hari, diperparah oleh kurangnya penerangan jalan,” tukasnya. (Asep Hendrayana)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco