Warga Ciwalen Resah, Babi Hutan Masuk Kampung

oleh
Foto: Farhaan Muhammad Ridwan/ waktunews.com
Seekor Babi Hitan yang masuk perkampungan membuat warga sekitar panik dan resah.

SUKARESMI – Masyarakat Kampung Ciwalen Peuntas RT 02/08 Desa Ciwalen Keca­matan Sukaresmi Cianjur, diresahkan keberaadaan babi hutan yang masuk ke pemukiman warga. Disinyalir binatang tersebut lapar dan langsung turun gunung untuk men­cari makanan ke perkampungan warga.

Haji Ahmad (52) salah seorang warga mengatakan, kejadiannya sekitar pukul 10. 00 pagi tadi (minggu pagi). Dirinya bersama keluarga yang pada saat itu tengah berkumpul di depan halaman rumah tiba – tiba dikagetkan adanya suara benturan keras dari pintu belakang dapur tetangga.

“Suara benturan keras yang tiba – tiba itu membuat warga berhamburan keluar. Begitu di lihat ternyata ada bagong (babi hutan bahasa sunda) ngedobrak pintu belakang,” tuturnya.

Menurut H. Ahmad, warga takut terjadi hal yang tidak diinginkan, pihaknya langsung meminta bantuan warga lainnya untuk mengamankan bagong tersebut.”masyarakat langsung berhamburan untuk melakukan penangkapan. Dan berhasil. Saat ini bagongnya sudah di amankan,” paparnya

Sementara itu Anisa (50), salah seorang warga yang lainnya mengatakan, masyarakat merasa aneh dengan kejadian ini. Karena baru pertama kali di wilayahnya kedatangan babi hutan masuk ke pemukiman warga. Meskipun jarak antara pemukiman ke lahan Perhutani tidaklah jauh.

“Seumur – umur baru pertama ini ada bagong masuk perkampungan,” katanya.

Dirinya menduga, kedatangan babi hutan ke pemukimannya di karenakan saat ini di wilayahnya sedang marak  perburuan babi hutan

“Jadi babi tersebut lari ke perkampunga atau bisa saja sedang mencari makan,” pungkasnya. (Farhaan).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco