9 Pejabat Dilantik Mengisi Kekosongan Posisi

oleh
Foto: Asep Hendrayana/ waktunews.com
Bupati Cianjur H. Irvan Rivano Muchtar melantik 9 pejabat baru untuk mengisi posisi Kabid dan Kadi disejumlah OPD di lingkungan Pemkab Cianjur.

CIANJUR – Sembilan orang Pejabat Eselon 4a dan 3b dilantik dalam rotasi mutasi pejabat pemerintahan Kabupaten Cianjur, di Pendopo Cianjur, Selasa (10/07/2018) sore.

Para pejabat yang bakal menduduki jabatan Kepala Seksi (Kasi)  dan Kepala Bidang (Kabid) di beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD)  tersebut, dilantik langsung oleh Bupati Cianjur H. Irvan Rivano Muchtar, dan dihadiri para pejabat pemerintahan dan unsur Muspida Kabupaten Cianjur.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD)  Kabupaten Cianjur, Tohari Sastra mengatakan,  pejabat yang dilantik tersebut terdiri dari tiga orang eselon 3b dan enam orang eselon 4a.

“Mereka berasal dari tujuh OPD yang berbeda. Dan dilantik hari ini sesuai dengan kebutuhan serta kebijakan pembinaan pegawai,” katanya.

Menurutnya, rotasi dan mutasi itu juga dilakukan untuk mengisi jabatan yang kosong. Mengingat ada pejabat di salah satu OPD yang meninggal, sehingga jabatannya perlu diisi. Meski begitu, masih ada jabatan kosong lain yang perlu diisi dilain waktu.

“Karena ada beberapa jabatan yang kosong, rotasi dan mutasi tidak bisa dilaksanakan sekali. Seperti halnya jabatan camat yang nanti perlu di rotasi dan mutasi juga,” ujar Tohari.

Oleh karena itu, lanjut dia, dalam waktu dekat diperkirakan akan ada pelantikan  pejabat susulan. Bahkan termasuk untuk pejabat setingkat Kepala Dinas (Kadis), sebabnya ada beberapa Kadis yang memasuki masa pensiun.

“kemungkinan dalam waktu dekat ada lagi, kan banyak yang memasuki pensiun,” pungkasnya. (Asep hendrayana)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco