Bupati Tegaskan Prioritas Pembangunan Cianjur Wilayah Selatan

oleh
Foto: Istimewa
Bupati Cianjur tegaskan konsentrasi pembangunan akan difokuskan di wolayah Cianjur Selatan sebagai ihktiar percepatan pembangunan disegala bidang.

CIANJUR: Bupati Cianjur H. Irvan Rivanno Muchtar laksanakan kegiatan (CNL) Cianjur Ngawangun Lembur di Desa Sukaresmi dan Desa Wargaasih Kecamatan Kadupandak, pada Rabu 18 Juli 2018.

Bupati yang didampingi Dandim 0608 Cianjur Letkol CZI Hidayati, para Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur disambut meriah oleh masyarakat sekitar, Camat Kadupandak dan Kepala Desa (Kades) Sukaresmi, Kades Wargaasih serta para Kades se-Kecamatan Kadupandak.

Bupati Cianjur kembali menjelaskan, CNL merupakan wadah silaturahmi bupati dengan warganya, serta dalam rangka melaksanakan program akselerasi pembangunan desa dan sosialisasi program-program pemerintah kabupaten Cianjur melalui 7 gerakan keagamaan dan 7 pilar kebudayaan.

Menanggapi pembangunan di Cianjur khususnya di wilayah Cianjur selatan, Bupati menjelaskan bahwa pemerintahan dibawah kepemimpinannya akan terus fokus dan memberikan perhatian lebih banyak untuk membangun Cianjur selatan, ini dibuktikan dengan kegiatan CNL saat ini lebih difokuskan dan lebih banyak dilaksanaan di wilayah Cianjur selatan.

“Saya inginan menyelesaikan pembangunan infrastruktur jalan sampai dengan selesai. Tidak hanya melalui alokasi anggaran Pemkab, Provinsi maupun dari Pemerintah Pusat, tetapi juga dengan menghimpun dan melibatkan swadaya masyarakat,” ujar Bupati.

Selain itu, Bupati juga  menegaskan akan terus melaksanakan pembangunan demi kesejahteraan masyarakat. salah satunya dengan melakukan ujicoba pemberian bantuan bagi masyarakat yang selama ini belum pernah mendapat bantuan dari pemerintah  sebanyak 66 ribu jiwa. Uji coba tersebut yaitu dengan memberikan bantuan modal usaha agar masyarakat memiliki daya guna dan lebih bermanfaat di masyarakat.

“Kami akan mencoba mengalokasikannya dari dana RT untuk disisihkan dan dikelola supaya masyarakat yang belum mendapatkan bantuan tersebut bisa menikmatinya juga,” tukasnya.(Ruslan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco