DPPK Berupaya Pastikan Hewan Kurban Bebas Penyakit

oleh
Foto: Istimewa
DPPK Kabupaten Cianjur sebar tenaga kesehatan hewan guna memastikan hewan kurban jelang Hari Raya Idhul Adha bebas dari penyakit berbahaya.

CIANJUR – Menjelang Hari Raya Aidul Adha 1439 H/ 2018 M, Dinas Peternakan Perikanan dan Kelautan (DPPK) Kabupaten Cianjur mempersiapkan tenaga kesehatan hewan sebanyak 20 personil.

Menurut Kepala DPPK Kab. Cianjur Parwinia,  persiapan tenaga medis yang dilakukan  bertujuan untuk mengantisipasi adanya hewan dari dalam maupun luar kota yang terinfeksi penyakit, sehingga dapat membahayakan kesehatan masyarakat Cianjur sebagai konsumennya.

“ Sayah telah siapkan teman – teman dari UPTD dan jajarannya sekitar 20 orang, untuk memeriksa kesehatan hewan kurban,” kata Parwinia, saat diwawancarai di kantornya. Kamis (19/07/2018).

Lebih lanjut dia menjelaskan, tim kesehatan hewan yang disiapkan oleh DPPK Kabupaten Cianjur nantinya akan disebar ke lokasi hewan kurban berada. Selain itu, juga akan disiapkan pos kesehatan pasar hewan.

“Nanti sebelum hari H kami akan sebar tim kesehatan hewan untuk mengetahui apakah hewan yang hendak dijual berpenyakit atau tidak,” pungkasnya. (Asep Hendrayana)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco