Pedagang Hewan Kurban akan Dipusatkan di Satu Tempat

oleh
Foto: Asep Hendrayana/ waktunews.com
Wabup Cianjur, Herman Suherman beserta jajaran OPD terkait sedang meninjau calon lokasi sentra perdagangan hewan kurban.

CIANJUR –  Seluruh pedagang hewan kurban yang biasa berjualan di trotoar lingkungan Kota Cianjur, akan segera ditertibkan dan di relokasi ke daerah Kampung Pasir nangka Kecamatan Cilaku. Tak jauh dari lokasi Pasar Induk Cianjur (PIC).

Hal tersebut dikatakan oleh Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Cianjur H. Herman Suherman seusai rapat bersama Dinas Peternakan Perikanan dan Kelautan Kabupaten Cianjur (DPPK),  Dinas Koperasi UMKM dan Perdangangan serta beberapa camat. Di kantor DPPK. Kamis,(19/07/2018).

“Demi keindahan kota dan kenyamanan masyarakat Cianjur, kami akan merelokasi pedagang hewan kurban yang biasa mangkal di trotoar ke daerah dekat Pasar Induk Cianjur,” kata Wabup.

Wabup menerangkan, kebijakan tersebut tak hanya untuk ketertiban kota, hal tetsebut dilakukan juga agar transaksi jual beli hewan kurban terpusat. Sehingga harga hewan kurban bisa bersaing sehat.

“Dengan dipusatkannya tempat jual beli hewan kurban, masyarakat akan lebih mudah mencari hewan kurban dengan hargapun tidak akan terlalu jauh berbeda,” terangnya.

Wabup menegaskan, untuk pedagang yang membandel akan diangkut oleh Satpol PP dan dipindahkan ke pasar hewan. (Asep Hendrayana)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco