Gadis Tersangka Investasi Hijab Bodong Diamakan Polres Cianjur

oleh

CIANJUR – Satuan Reserse dan Kriminal (Satreskrim) Polres Cianjur berhasil menangkap perempuan berinisial AP (23). Pelaku diduga telah melakukan perbuatan penipuan dengan modus bisnis investasi hijab kepada para korbannya. (20/07/2018).

Foto: Farhaan Muhammad Ridwan: waktunews.com
Tersangka AP digelandang oleh Satreskrim Polres Cianjur dengan dugaan melakukan penipuan dan penggelapan dana investasi hijab bodong.

Wakapolres Cianjur Kompol Santiadjie mengatakan, terbongkarnya kasus investasi bodong berkedok bisnis hijab tersebut setelah pihaknya menerima beberapa laporan dari para korba. Bahwa mereka sudah merasa dirugikan oleh bisnis investasi hijab tersebut karena tidak sesuai dengan apa yang sudah dijanjikan oleh tersangka AP.

“Saat itu para korban, oleh AP dijanjikan keuntungan 20 persen dari nilai yang di investasikan. Namun perjanjian tersebut hanya berjalan dua bulan,” katanya.

Menanggapi laporan dari para korban penipuan investasi bodong berkedok bisnis hijab itu, pihaknya langsung memerintahkan jajaran Satreskrim untuk segera mengusut tuntas kasus tersebut.

“Hanya dengan berbekal informasi dan keterangan dari para korban penipuan tersangka AP akhirnya langsung berhasil kita amankan di kediamanya,” paparnya.

Santiadjie menerangkan, berdasarkan dari berita acara pemeriksaan (BAP), tersangka menjalankan bisnisnya sudah berjalan hampir 1 tahun. Dan sedikitnya sudah 100 orang investor lebih yang tersangka sudah rekrut dengan total mencapai Rp 1 Milyar lebih.

“Modus rekrut calon investornya melalui jaringan media sosial,” paparnya.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatanya, lanjut Wakapolres, tersangka AP dikenakan pasal penipuan dan penggelapan yaitu 378 KUHP atau 372 KUHP.

“Ancaman hukumannya maksimal 4 tahun penjara,” pungkasnya. (Farhaan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco