Demi Ibadah Haji, Penyakit Stroke pun Tak Bisa Menghalangi

oleh
Foto: Asep Hendrayana/ waktunews.com
Tekad Baja: Sarif tetap bersikukuh menjalankan ibadah haji walau kondisi penyakit stroke menyerangnya.

CIANJUR – Tak mau terhalangi oleh usia dan kondisi fisiknya, calon jemaah haji atasnama  Sarif (66) ditemani sang istri Ai Suryati (60) asal Kampung Pasir Nangka Desa Sukakarya Kecamatan Sukanagara Kabupaten Cianjur, tetap bersemangat untuk melaksanakan Ibadah Haji. Meski saat ini dua kakinya tidak bisa berjalan karena penyakit stroke.

Sarif menuturkan, sudah hampir tujuh tahun dirinya menderita penyakit stroke. Meski sempat disarankan untuk menunda keberangkatan ke tanah suci oleh sanak saudaranya, namun  dirinya tetap bersikukuh untuk menjalankan rukun Islam yang ke lima di tahun ini.

“Alhdulilah bersama istri, saya tetap berangkat haji. Semoga saya disana diberi kesehatan dan bisa melaksanakan semua kegiatan haji,” ucap Sarif sambil berlinang air mata. Selasa,(24/07/2018)

Terlihat jelas suasana haru yang diselingi isak tangis, saat Sarif yang  duduk didampingi sang istri Ai Suryati didepan Kantor Baznas. Di tengah ucap pamit dengan sanak saudara, sambil memberikan doa agar Sarif tetap diberi kesehatan untuk melakasnakan ibadah haji.

“Semoga kaka saya disana diberi kesehatan, kekuatan dan dikelacaran segala urusannya dalam melaksanakan ibadah Haji,” kata Enung (53) adik ipar Sarif.

Lebih lanjut Enung, meminta kepada  Pelaksana Penyelanggara Ibadah Haji derah  (PPIHD) Kabupaten Cianjur, agar bisa terus mendapingi kakanya sebagai JCH yang sedang sakit.

“Saya berharap nanti kaka saya disana terus didampingi saat oleh tim pendamping. Kaka ipar saya harus  dapatkan fasilitas kursi roda,” tutupnya. (Asep hendrayana)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco