DPKPP Cianjur Sigap Menanggulangi Dampak Kekeringan di Kecamatan Cibeber

oleh
Foto: Ruslan Ependi/ waktunews.com
Kabid Air Bersih pada Dinas PKPP Kabupaten Cianjur, Latif Ridwan mendampingi masyarakat di dua desa di Kecamatan Cibeber yang mengalami krisis air bersih akibat terdampak kekeringan.

CIBEBER – Menindak lanjuti kekeringan yang terjadi di Desa Cimanggu dan Desa Cibaregbeg Kecamatan Cibeber, Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Pertanahan (DPKPP) Kabupaten Cianjur, melalui Bidang Air Bersih segera menyalurkan bantuan 2 tengki air ke lokasi. (24/07/2018).

Kepala Bidang Air Bersih pada DPKPP Latif Ridwan mengutarakan, diterjunkannya bantuan 7 tangki air bersih tersebut guna membantu masyarakat di dua desa terdampak kekeringan di Kecamatan Cibeber. Sedangkan personil yang diturunkan, selain dari staf dinas, juga disertai oleh para pegawai dari Kantor Balai DPKPP Campaka.

“Begitu ada laporan masyarakat ambil air disungan serta menggunakan air kemasan untuk keperluan sehari-hari, kita langsung merencanakan aksi bantuan. Dan hari ini juga realisasinya,” ujarnya.

Foto: Ruslan Ependi/ waktunews.com
2 Tangki air dengan kapasitas 4000 liter air bersih menyambangi masyarakat dua desa yang membutuhkannya. Ke esokan harinya, Bidang Air Bersih pada Dinas PKPP akan menyambangi dua desa lain di kecamatan yang sama.

Latip menjelaskan, dari 2 armada tangki yang didatangkan DPKPP, 3 kali tangki berisi air bersih untuk desa Cimanggu. Dan 4 kalinya untuk membantu masyarakat Desa Cibaregbeg. Sedangkan masing – masing tangki berisi 4000 liter air untuk 1000 kepala keluarga.

“Bukan hanya dua desa saja, besok kita maju ke dua desa lainnya. Yakni Desa Sukamanah dan Desa Girimulya,” tukasnya.

Sementara Mak Isah (74) warga Kampung Leuwibunder Desa Cibaregbeg merasa gembira dengan datangnya armada tanki air bersih dari DPKPP.

“Saya ucapkan sama Pak Bupati yang sudah memberikan air bersih ditempat saya,” ucapnya sumringah.

Mak Isah mendoakan apa yang dilaksanakan Bupati Cianjur melalui DPKPP dalam menangani dampak kekeringan di Kecamatan Cibeber mendapatkan balasan dari Tuhan.

“Mudah – mudahan saja jadi berkah bagi beliau,” pungkasnya dengan masih menyunggingkan senyum gembira. (Ruslan Ependi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco