Kloter Pertama CJH Cianjur Berangkat Malam Ini, Lima Orang Gagal Berangkat

oleh
Foto: Asep Hendrayana/ waktunews.com
Para CJH asal Cianjur menginap di Gedung Haji guna persiapan keberangkatan menuju Embarkasi Jakarta, yang dilanjutkan terbang menuju Makkah Al Mukharamah untuik menunaikan Rukun Islam yang ke Lima.

CIANJUR – 5 orang dari 1.832 Calon Jemaah Haji (JCH) asal Cianjur gagal berangkat ke tanah suci Makkah Al Mukharamah. Hal tersebut diungkapkan Wakil Ketua Penyelenggara Pelaksana Ibadah Haji Daerah (PPIHD) Kabupaten Cianjur, Yosef Umar.

“Diantaranya, dua orang sakit, satu orang belum melunasi administrasi dan dua orang lagi meninggal dunia,” ujar Yosep, Selasa (24/7/2018).

Menurut Yosef, lima orang yang gagal berangkat haji tersebut awalnya utuh. Namun, data total CJH keseluruhan meningkat. 5 orang tersebut menjadi data tunggu dan nantinya akan diatur sesuai nomor urut.

“Ini angka 5 yang berbeda yah. Yang pertama 5 orang gagal berangkat, dan ada peningkatan serta daftar tunggu juga dengan jumlah yang sama,” tegasnya.

Yosep lalu menjelaskan, jumlah 1.832 CJH tadi, dibagi menjadi 4 kloter. 1 kloter secara utuh akan diberangkatkan ke Embarkasi Jakarta.

“Sekitar pukul 01:00 wib dini hari nanti,” katanya.

Lebih lanjut, Yosep, menjelaskan bahwa untuk upacara pelepasan CJH akan digelar mulai dari pukul.  00:00 wib ,Rabu (25/7/2018) dini hari.

“Insyallah pelepasannya dipimpin Pak Bupati,” tutupnya. (Asep Hendrayana)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco