Hari ke Dua Tangki Air Berssih DPKPP Cianjur Sambangi Dua Desa yang Dilanda Kekeringan

oleh
Foto: Ruslan Ependi/ waktunews.com
Kades Sukamanah, Cibeber D. Devina (hutam) serta Kabid Air Bersih DPKPP Cianjur Latif Ridwan saat penyaluran bantuan air bersih terhadap masyarakat yang kesulitan air bersih akibat terdampak kekeringan.

CIBEBER – Hari ke dua pembagian bantuan air bersih oleh Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Pertanahan (DPKPP) Kabupaten Cianjur melalui Bidang Air Bersih menyambangi dua desa di Kecamatan Cibeber yakni Desa Sukamanah dan Desa Girimulya. (25/07/21918)

Kepala Bidang (Kabid) Air Bersih pada DPKPP Cianjur, Latif Ridwan menjelaskan bantuan pengadaan air bersih yang dilaksanakannya sejak kemarin itu guna meminimalisir kesulitan masayarakat Kecamatan Cibeber yang beberapa desanya terdampak oleh musim kemarau yang berkepanjangan.

“Masyarakat disini sangat kesulitan menyediakan kebutuhan air bersih untuk konsumsi sehari-hari,” jelasnya.

Pejabat yang akrab disapa Kang Latif ini menegaskan,  pihak DPKPP akan siap sepanjang 24 jam menerima keluhan sulitnya penyediaan air bersih ditengah masyarakat. Dan keluhan tersebut akan sesegera mungkin ditanggulangi dengan mendatangkan armada tangki air bersih berkapasitas 4000 liter.

“Kami menyiapkan 2 armada tangki air,” tegasnya.

Menurutnya, apa yang dilakukan oleh DPKPP adalah sebagai bagian dari pengejawantahan keseriusan Bupati Cianjur dalam menjaga masyarakatnya dari berbagai kesulitan. Apalagi persoalan air bersih adalah perkara yang vital dalam setiap kehidupan manusia.

“Kami wajib menjaga janji Pak Bupati dalam menjaga  serta melayani masyarakat Cianjur,” tukasnya.

Sedangkan Kepala Desa Sukamanah D. Devina, merasa bersyukur dengan kedatangan armada tangki air bersih menyambangi warganya yang sedang kesulitan air bersih akibat kekeringan.

“bantuan air bersih ini sangat berarti sekali bagi kami,” katanya.

Devina secara khusus mengutarakan rasa terima kasihnya kepada Bupati Cianjur yang telah serta merta merespon sangat cepat keadaan darurat air bersih yang melanda wilayah desa yang dipimpinnya.

“Melalui Pak Kabid Latif, saya secara pribadi berterima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak Bupati. Semoga semangat kerja yang diperlihatkan secara nyata ini menjadikan Cianjur ini semakin Jago dalam segala bidang,” pungkas Devina sambil mengepalkan tangannya. (Ruslan Ependi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco