Lima Ular Piton Besar Ditangkap Warga Cikondang Dalam 5 Bulan Terkhir

oleh
Foto: Asep Hendrayana/ waktunews.com
Dede dan temannya memperlihatkan hasil penangkapan ulat piton berukuran 8 meter di kawasan Irigasi Cicadas Desa Cikondang. Penangkapan ular piton berukuran besar ini, kali ke lima dalam kurn waktu lima bulan terakhir.

CIANJUR – Penemuan ular piton kembali terjadi di Desa Cikondang Kecamatan Bojongpicung Kabupaten Cianjur. Kali ini, dua orang pemuda yang benama Dede (28) dan Andi (25) asal warga Kampung Cicadas yang saat menangkap ikan di irigasi Cicadas menemukan reptil berukuran besar dengan panjang delapan meter dan berat sepuluh kilogram pada Rabu (25/7/2018) kemarin.

“Tiba-tiba ular berukuran besar itu muncul dari permukaan air,” ujar Dede, dihubungi melalui telepon selular, Kamis (26/7/2018).

Setelah itu, Lanjut Dede, ular  tersebut langsung di setrum menggunakan alat penangkap ikan. Lima menit kemudian ular yang yang berukuran besar tersebut melemah dan langsung diambil menggunakan karung beras.

“Sekarang ularnya sudah diamankan dirumah dan akan dipelihara sementara supaya tidak liar,” katanya.

Sedangkan Sopyan (42), warga lainnya mengatakan, dalam kurun waktu lima bulan terakhir ada sekitar lima ular piton berukuran besar ditangkap oleh warga. Bahkan,  satu bulan lalu warga menangkap ular piton dari kandang ayam milik warga.

“Mungkin mau memangsa ayam. Tapi keburu ketahuan si pemilik ayam dan akhirnya ular tersebut ditangkap ramai-ramai oleh warga,” ungkap Supyan.

Menurut Supyan, konon katanya, memang dulu di Desa Cikondang ada induk ular piton. Dan mungkin daerahnya berdekatan dengan bantaran sungai Cisokan.

“Ya, diperkirakan induk ular piton tersebut bertelor. Makanya lima bulan terakhir sudah ada lima ular piton yang ditangkap dari pemukiman warga,” pungkasnya. (Asep Hendrayana)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco