HMI Ajak Semua Pihak Jaga Kondusivitas Jelang Pileg dan Pilpres

oleh
Foto: Asep Hendrayana/ waktunews.com
Jajaran PB HMI dan Firman Mulyadi (Kahmi) sepakat menjaga kondusivitas menjelang Pileg dan Pilpres. HMI merekomendasikan perlawanan pada isue-isue yang mulai nampak berusaha memecah belah kesatuan bangsa Indonesia.

CIANJUR – Ketua Umum Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI), Sadam Al Jihad mengajak segenap anggota HMI untuk menjaga hak dan kebebasan berpolitik dalam menghadapi Pemilihan Umum Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang. Ia pun berpesan agar semua anggota HMI menjaga independensi dan netralitas.

“Tahun ini tahun politik, mari saling menjaga independensi menghadapi Pileg dan Pilpres,” ujarnya di Cianjur, Minggu (29/7/2018).

Menurutnya, tahun politik ini hal yang penting dilakukan jajaran HMI adalah masuk ke politik moral dan politik intelektual. Hal itu dilakukan agar memberikan pencerahan kepada masyarakat dan para elit politik. HMI juga harus menjaga misinya terkait mengedepankan kehormatan dan wawasan kebangsaan terutama dalam menjaga kondusivitas.

“Disini, pencerahan kepada masyarakat lebih penting dilakukan dengan melakukan politik moral dan politik intelektual,” katanya.

Ia mengatakan, hal itu perlu dilakukan karena bibit – bibit pemecah belah persatuan saat ini sudah mulai terlihat. Untuk mencegah merebaknya hal tersebut, pihaknya bersama dengan kesatuan Cipayung plus, membuat forum silaturahmi kebangsaan menjaga kondusivitas dan memberikan gagasan.

“Kami berikhtiar supaya tak terjadi konflik di tahun politik. Kita ciptakan masyarakat yang cerdas dalam berpolitik, dan turut mensukseskan Pemilu,” katanya.

Sedangkan Ketua Umum Badko HMI Jabar Achyar Al Rasyid mengatakan, agenda besar di Jabar kali ini adalah Musda HMI Jabar ke 25, dan Musda HMI Wati ke 23.

“Selain membahas tahun politik, kami juga mengusung tema sinergitas HMI dari ancaman global. Kegiatan kali ini diikuti 25 cabang yang ada di Jawa Barat. Bahasan lainnya, tentunya evaluasi dan rekomendasi untuk PB HMI ke depan,” tutup Achyar. (Asep Hendrayana)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco