SC 234 Sub Regwil Cipanas Bangun Rutilahu

oleh
Foto: Farhaan Muhammad Ridwan/ waktunews.com
Ketua SC 234 Jabar Ir. Ichwan Ness menyerahkan secara simbolik bantuan perabotan untuk Lili yang rumahnya sudah direnofasi oleh SC 234 Sub Regwil Cipanas Cianjur.

CIANJUR – SC 234 Sub Regwil Cipanas didukung pengurus SC Kabupaten Cianjur memperbaiki rumah tidak layak huni (Rutilahu) milik Lili (53) yang sebelumnya dalam kondisi rusak berat di Kampung Japara RT 2/2 Desa Cibadak Kecamatan Sukaresmi, Cianjur. Kini rumah Lili tersebut rampung diperbaiki.

Ketua SC 234 Sub Regwil Cipanas Sugiono menuturkan, berawal dari keprihatinan melihat kondisi rumah milik Lili. Kemudian dirinya bersama rekan – rekan SC Cipanas berinisiatif memperbaikinya secara gotong royong. Upaya ini mendapat dukungan dari SC Kabupaten Cianjur, SC Jawa Barat dan Pemdes Cibadak.

“Pak Lili ini hidup sebatangkara, beliau berprofesi sebagai pemulung dan tukang bersih – bersih. Makanya kami berinisiatif memperbaiki rumahnya,” tutur Sugiono.

Dirinya mengharapkan bantuan yang sudah diberikan bisa bermanfaat. Selain itu, mampu memotivasi berbagai pihak lain untuk lebih peduli tehadap sesama yang membutuhkan uluran tangan.

“Saya mengucapkan terimakasi kepada berbagai pihak yang ikut mendukung perbaikan dan pemberian berbagai perlengkapan rumah Pak Lili,” ucapnya.

Ketua Plt SC 234 Regwil Cianjur Barnas BE pun demikian, dia merasa patut mengucapkan rasa terimakasih kepada para sahabat Sub Regwil Cipanas yang sudah ikut melaksanakan kegiatan sosial.

“Upaya SC Cipanas ini sangat baik dan patut di contoh. Diharapkan program SC tetap berjalan, eksis dan terus mengembangkan sayapnya,” paparnya.

Sedangkan Ketua SC 234 Jawa Barat Ir Ichwan Ness, mengaku bangga dengan apa yang sudah dilakukan oleh rekan – rekan SC 234 Sub Regwil Cipanas. Menurutnya, upaya perbaikan rumah tidak layak huni ini sangat luar biasa.

“Kegiatan ini sesuai dengan visi dan misi SC 234. Ini membuktikan marwahnya sudah berjalan sampai tingkat dasar,” ujarnya.

Menurut lelaki bertubuh tegap ini, kegiatan seperti ini sebagai wujud kawan sejati bagi pemerintahan desa dan kecamatan yang sudah memahami visi dan misi SC 234. Yakni berguna untuk masyarakat banyak.

“Dengan kata lain, asalnya tidak dikenal, menjadi kenal. Ini yang membuat organisasi SC 234 semakin besar dan solid,” katanya.

Alhamdulillah, lanjut Ichwan Ness, berbagai kegiatan sosial terus dilakukan oleh SC 234 dari berbagai tingkatan seperti pengobatan gratis, donor darah, pemberian beras murah tapi banyak hingga sunatan masal.

Sementara Sekdes Cibadak Ridwan mengucapkan, rasa terimakasih kepada rekan – rekan SC 234 yang sudah turun membantu masyarakat di desanya.

“Untuk ormas yang turun langsung ke masyarakat, baru SC 234.  Semoga bisa diikuti oleh ormas lainnya. Semoga SC 234 diberikan keberkahan dan kelancaran dalam ikut mensejahterakan warga,” pungkasnya. (Farhaan Muhammad Ridwan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco