Pertemuan ke Dua Prabowo – SBY, Demokrat Tidak Bernafsu Raih Posisi Capres dan Cawapres

oleh
Foto: Istimewa
Pada pertemuan ke dua, SBY menyatakan menyerahkan sepenuhnya soal posisi Cawapres kepada Prabowo dalam mengikuti ajang Pilpres 2019 mendatang.

JAKARTA – Pertemuan ke dua antara Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum Partai Demokrat Soesilo Bambang Yoedoyono (SBY) di , Jalan Kertanegara, Jakarta di kediaman Prabowo yang  menghasilkan beberapa poin. Diantaranya Demokrat pasrah kehilangan posisi Calon Presiden apabila koalisi kedua partai itu benar-benar terjadi,. Senin, 30/07/2018.

Dalam video yang disiarkan langsung oleh beberapa media nasional, Prabowo yang didapuk untuk memberikan pernyataan pertama mengutarakan, pertemuan antara Partai Demokrat dan Partai Gerindra berlangsung sejak pukul 10 menjelang siang. Dan telah menemui beberapa kesepakatan, yang dibahasnya secara emat mata dengan SBY.

“Kerjasama politik ini masih membutuhkan partai lain agar koalisi menjadi lebih kuat untuk memberi solusi  dan harapan kepada rakyat,” katanya.

Prabowo menegaskan, dalam pertemua itu Partai Demokrat tidak menuntut nama siapapun akan menjadi Calon Wakil Presiden (Cawapres). Dan menyerahkan penuh hal tersebut kepada dirinya.

“10 hari kedepan Insya Allah aka nada pertemuan lagi. Yang jelas semua demi kepentingan NKRI,” tegasnya.

Sedangkan SBY membenarkan bahwa, partai berlambang bintang mersi itu tidak bernafsu dalam menduduki posisi Calon Presiden (Capres) maupun posisi Cawapres pada ajang Pilpres 2019 mendatang. SBY hanya mengingatkan siapapun calonnya harus atas dasar keinginan rakyat. Dan yang penting, calon pemimpinnya harus mau dan mampu mengatasi segala persoalan yang membelit rakyat.

“Saya menyerahkan semua itu kepada Pak Prabowo,” tukas SBY yang iringi tepuk tangan para kader ke dua partai tersebut. (Ruslan Ependi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco