Dua Ruang Kelas Butut, Siswa Belajar di Panggung

oleh
Foto: Istimewa
Dua ruang Kelas 1 dan 2 pada SDN Cibolenglang yang rusak berat menunggu uluran tangan pemerintah. KBM terpaksa dil;aksanakan di panggung terbuka.

PAGELARAN – Kondisi ruang kelas 1 dan 2 SDN Bolenglang yang berada di Kampung Bolenglang Desa Kertaraharja Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Cianjur rusak berat dan tidak layak digunakan untuk kegiatan belajar mengajar (KBM).

Suhendi Yusup Kepala Sekolah (KS) SDN Bolelang yang baru menjabat beberapa bulan ini mengaku, saat dirinya pertama datang, sama sekali tak menyangka jika akan memimpin di Sekolah Dasar yang kondisinya sangat menghawatirkan.

“Saya sedih melihatnya. Anak kelas 1 dan 2 sementara belajar di panggung terbuka yang sengaja dibuat oleh sekolah,” katanya

Menurutnya, ruang kelas barau (RKB) tentu saja sangat didambakan oleh siswa/siswi dan juga guru di SDN Bolenglang. Karena kondisi bangunan kelas 1 dan tersebut sudah sangat rapuh dan sewaktu – waktu bisa ambruk.

“Takutnya, nanti ada korban jiwa. Murid disini banyak juga. 114 siswa,” ucapnya

Suhendi memaparkan,pihak sekolah, melalui KS yang sebelumnya memimpin SDN Cibolenglang, sudah berusaha mengajukan permohonan perbaikan atau rehab. Namun tidak sampai saat ini belum membuahkan hasil.

“Informasi ini dari salah seorang guru senior disini,” papar Suhendi.

Dirinya berharap, Dinas Pendidikan Kabupaten Cianjur ataupun pemerintah pusat segera turun kelapangan untuk mengecek kondisi di SDN Bolenglang . Dan segera laksanakan pembanguan  RKB.

“Saya sangat mengharapkannya,” Tukasnya. (Asep Hendrayana)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco