Rencana Sorogan Konstitusi Demi Militansi Terhadap NU dan NKRI

oleh
Foto: Ruslan Ependi/ waktunews.com
KH. Cepy Hibbatullah (putih, tengah) beserta Jajaran PC MDS Rijalul Ansor Kabupaten Cianjur akan melaksanakan agenda Sorogan Konstitusi demi militansi kader terhadap NU dan NKRI.

CIANJUR – Pimpinan Cabang (PC) Majlis Dzikir dan Sholawat (MDS) Kabupaten Cianjur berencana melaksanakan kegiatan Sorogan Konstitusi sebagai amanat dari Rapat Kerja (Raker). Kegiatan ini dalam rangka membekali para kadernya agar berjiwa nasionalis yang agamis. (10/8/2018).

Kertua PC MDS Rijalul Ansor Kabupaten Cianjur KH. Cepy Hibbatullah, atau yang lebih akrab disapa Ajengan Hibbat ini menjelaskan, waktu yang direncanakan adalah 28 Agustus mendatang, yang rencananya bertempat di Aula Markas Kepolisian Resort (Mapolres) Cianjur.

“Kami sudah bicara panjang lebar dengan Ibu Kapolres,” jelasnya.

Sedangkan untuk pematerinya, lanjut Ajengan Hibbat, direncanakan dari PP MDS Rijalul Ansor, PW Ansor Jabar, PW Pagar Nusa Jabar dan Kapolres Cianjur sebagai pembuka acara.

“Tapi masih bisa berubah juga, karena kita masih punya cukup waktu,” tambahnya.

Ajengan Hibbat menegaskan, tujuan dilaksanakannya Sorogan Konstitusi ini adalah sebagai tindak lanjut dari acara Dirosah Ula yang sudah terlaksana tempo hari. Sorogan Konstitusi adalah sebuah ihktiar lain agar para kader MDS Rijalul Ansor Cianjur lebih militan lagi jiwa ke NU an dank ke-Indonesiaannya.

“Militansi ke NU an dan rasa nasionalisme itulah yang akan kami genjot disini,” tegasnya.

Menurutnya, jangan sampai terjadi manakala NU dan NKRI di serang oleh ideologi atau akidah lain yang ingin merusaknya, para kader malah diam tidak bergerak sama sekali. Indonesia wajib dijaga dan dirawat dengan semangat Hubbul Wathon Minal Imal yang gelorakan pendiri NU, Hadratusyeihk Hasyim Asyarie.

“MDS Rijalul Ansor adalah Badan Semi Otonom dari GP Ansor. Yang berarti, secara organisasi adalah cucunya Nahdlatul Ulama (NU). Nah, NU sudah menyatakan NKRI itu harga mati. Kami wajib turut serta dalam menjaga dan merawat keutuhan NKRI ini,” pungkas Ajengan Hibbat. (Ruslan Ependi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco