Sang Ahli Ekonomi Digital Berniat Kawal Paket Kebijakan Ekonomi Melalui DPR RI

oleh
Foto: Asep Hendrayana/ waktunews.com
Daniel Tumiwa (ke 3 dari kiri) maju sebagai Caleg DPR RI dari Dapil Cianjur dan Kota Bogor untuk mengawal Paket Kebijakan Ekonomi XIV yang akan memposisikan Indonesia sebagai raksasa ekonomi di Asia Tenggara.

CIANJUR – Calon Anggota Legislatif (Caleg) DPR RI 2019 dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) untuk daerah pemilihan Kabupaten Cianjur dan Kota Bogor, Daniel Tumiwa yang juga pakar dalam dunia ekonomi digital Indonesia kunjungi Kantor Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Cabang Cianjur. (9/8/2018).

Daniel Tumiwa memaparkan, sebelum menjadi pengusaha digital, dirinya memiliki karir profesional yang cukup panjang.  Memulai karir menjadi VJ “Trend Musik”, menjabat Marketing dan Sales Director label musik Universal Musik Indonesia. Pada  2012. Lalu mendirikan Asosiasi E-Commerce Indonesia (iDEA), organisasi wadah berkumpulnya pelaku bisnis digital Indonesia. Disini, selama dua periode memimpin iDEA, Daniel ikut merancang peta jalan E- commerce  Indonesia bersama Kementrian Komunikasi dan Informasi. Bahkan juga pernah menggeluti berbagai industri seperti media elektronik, BUMN penerbangan dan platform perdagangan elektronik.

“Namun semua itu tidak membuat saya bebas dari kegelisahan,” katanya

Daniel menyadari betul bahwa meskipun saat ini ada platform teknologi yang bisa memudahkan orang untuk mengakses informasi dan berwirausaha, nyatanya masih banyak orang yang kesulitan untuk meningkatkan taraf kehidupannya.

“Saya sungguh berharap pengetahuan dan pengalaman saya selama ini bisa memperbaiki kondisi tersebut,” ungkap Daniel mantan CEO OLX yang terlibat aktif dalam menyusun peta jalan (roadmap) ekonomi digital Indonesia.

Apalagi, lanjut Daniel, program kerja pemerintah di bawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo dalam paket kebijakan ekonomi XIV, sangat baik dalam membangun pranata dan ekosistem perniagaan yang lebih efisien. Target Indonesia sebagai negara dengan ekonomi digital terbesar di Asia Tenggara pada tahun 2020 wajib diapresiasi.  Namun, Program Kerja Presiden itu harus diimbangi dengan aturan main yang tepat, jangan sampai malah menghambat.

“Perlu orang-orang yang paham hal ini di parlemen. Sebagai orang yang terlibat dari awal dalam menyusun arah ekonomi digital Indonesia, saya terpanggil untuk mengawalnya di DPR,” tegas Daniel dalam memaparkan alasannya maju menjadi Caleg DPR RI pada Pemilu 2019 mendatang. (Asep Hendrayana)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco