Warga Cibanteng Terima Hibah 3.500 Anak Ayam

oleh
Foto: Farhaan Muhammad Ridwan/ waktunews.com
Perempuan Tani HKTI menyerahkan 3500 anak ayam beserta pakan dan vaksinnya untuk membantu masyarakat Desa Cibanteng Kecamatan Sukaresmi Kabupaten Cianjur.

SUKARESMI – Warga Desa Cibanteng Kecamatan Sukaresmi, Cianjur, menerima bantuan hibah 3500 Day Old Chicken DOC (anak ayam), dari Perempuan Tani Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI). (11/8/2018).

Kepala Desa (Kades) Cibanteng Muryani menuturkan, sangat bersyukur sekali dengan adanya bantuan hewan ternak berupa anak ayam kepada warga. Pasalnya hewan ternak tersebut bisa meningkatkan taraf hidup masyarakat.

“Alhamdulillah kami bisa menerima, bantuan dari Perempuan Tani Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI). Ada 3500 ekor anak ayam yang akan dibagikan kepada 70 kk yang tersebar di 5 dusun,” tutur Muryani.

Sementara Ketua Bidang Peternakan dan Perikanan Perempuan Tani HKTI Septy Diana menerangkan, pemberian 3500 ekor anak ayam (DOC) ini merupakan program Perempuan Tani HKTI yang bekerjasama dengan Kementan RI.

“Mereka juga akan diberikan pakan ayam serta vaksinnya,” terangnya.

Menurut Septy, program baru organisasinya ini sifatnya hibah kepada masyarakat. Setelah acara pelantikan jajaran pengurus Perempuan Tani HKTI tanggal 10 Januari 2018 mendatang, rencananya program ini akan berkelanjutan.

“Hibah hewan ternak ini prosesnya dari Maret, dan baru bisa direalisasikan sekarang. Mudah-mudahan saja bantuan ini bisa membantu masyarakat,” katanya.

Sedangkan Camat Sukaresmi Firman Edi, mengaku bangga wilayah Sukaresmi Kabupaten Cianjur bisa menjadi model percontohan bantuan hibah dari Perempuan Tani HKTI Pusat.

“Kedepannya, pemberdayaan di Sukaresmi bisa maksimal. Dan program pemberian hewan ternak ini bisa berhasil,” ujarnya.

Dirinya berharap, setelah nanti bantuan anak ayam tersebut berhasil dikembangkan, warga jangan berpangku tangan dan selalu tergantung kepada pemerintah.

“Masyarakat bisa sukses dan mandiri. Saya harapkan dengan program hibah ini bisa menjadi stimulan agar masyarakat maju dan sejahtera,” tukasnya. (Farhaan Muhammad Ridwan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco