Dinsos Cianjur Laksanakan Kegiatan Forum Keserasian Sosial

oleh

 

Foto: Farhaan Muhammad Ridwan/ waktunews.com.
Dinas Sosial Kabupaten Cianjur melaksanakan pembentukan Forum Keserasian Sosial di Desa Cibodas Kecamatan Pacet.

CIANJUR – Pemkab Cianjur melalui Dinas Sosial (Dinsos) terjun ke lapangan kegiatan Kampung Keserasian Sosial yang bertempat di Kampung Selaawi Desa Cibodas Kecamatan Pacet. Program tersebut digalakan sebagai bentuk upaya pencegahan konflik sosial. (17/9/2018).

Program Kampung Keserasian Sosial ini atas prakarsa kerjasama antara Kementerian Sosial (Kemensos) RI dan Anggota komisi VIII DPR – RI Deding Ishak serta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur, melalui Dinas Sosial.

Sekretaris Dinas Sosial Kabupaten Cianjur Dalu Teguh Wibowo menjelaskan, berbagai program-program di bidang perlindungan sosial terus digulirkan. Salah satunya dengan kegiatan keserasian sosial.

“Fokus kami adalah pencegahan. Jadi kami yang jemput bola turun ke masyarakat. Misalnya melalui Kampung Keserasian Sosial,” jelasnya

Pihaknya mengatakan, dalam pelaksanaannya melakukan pembinaan kepada masyarakat hingga memantau dan motivasi. Sehingga pelaksanaan program Kemeneterian sosial di kampung Selaawi yang dilaksanakan oleh forum keserasian sosial bisa berjalan dengan baik.

“Program ini diharapkan bisa mencegah dan mengatasi konflik sosial,” katanya.

Dalu Teguh menegaskan, Program Kampung Keserasian Sosial adalah upaya pencegahan konflik yang bertujuan membangun dan memperkuat kerukunan warga guna menciptakan harmonisasi sosial pada daerah rawan konflik. (Farhaan Muhammad Ridwan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco