Pembagian Sepuluh Ribu Nasi Oleh ARJBB Mendapat Rekor ORI Award

oleh
Foto: Githa Hanifa/ waktunews.com.
Para Aktivis ARJBB mendapatkan piagam penghargaan daro ORI atas pembangian nasi bungkus untuk kaum dhufa di sekitaran Cianjur.

CIANJUR – Asosiasi Relawan Jawa Barat Berbagi (ARJBB) menggelar kegiatan Berbagi Sepuluh Ribu Nasi yang dilaksanakan diseluruh kabupaten atau kota di Jawa Barat, termasuk Kabupaten Cianjur.pada Jum’at (14/09/2018) kemarin.

Sekertaris Paguyuban Paduli Cianjur (PPC) Rista Juwita menjelaskan, untuk wilayah Cianjur, dari ARJBB, terdapat 4 komunitas yang ikut serta dalam kegiatannya. Salah satunya PPC yang membagikan 103 bungkus nasi disekitar Cianjur kota kepada para fakir miskin.

“Hingga panti jompo,” jelas Rita (18/9/2018).

Menurutnya, terdapat sekitar 57 komunitas yang tergabung saat itu, dengan jumlah total 14.214 bungkus nasi yang berhasil dibagikan. Kegiatan ini pun mendapatkan Original Rekor Indonesia (ORI) Award atas pencapaiannya.

Rita merasa bersyukur kegiatannya berhasil melampaui target awal, yaitu pengumpulan 10.000 nasi bungkus untuk dibagikan ,dan target 50 komunitas yang bergabung, termasuk di Cianjur

Sedangkan H. Sucahyo selaku koordinator Relawan Jabar Berbagi berharap, agar asosiasi dari Relawan Jabar Berbagi dapat tetap solid dan semakin berkembang. Hal ini karena pihaknya mengaku masih memiliki banyak hal yang belum dituntaskan.

“Masalah seperti kemanusiaan, kemiskinan dan masalah sosial lainnya. Kalau dengan berjamaah, Insya Allah akan terasa ringan,” tutupnya. (Gita Hanifa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco