Neng Eem Dorong Program BSPS

oleh
Foto: farhaan Muhammad Ridwan/ waktunews.com.
Anggota Komisi V DPR RI Fraksi PKB Neng Eem Marhamah Zulfa Hiz saat menjelaskan pengalokasian program bedah rumah atau program BSPS dari Kementerian PUPR kepada masyarakat Desa Cibodas Kecamatan Pacet, Cianjur.

PACET – Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Neng Eem Marhamah Zulfa Hiz mengupayakan pengalokasian program bedah rumah atau program BSPS (Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya) dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). (20/9/2018).

Politisi PKB dari dapil Cianjur dan Kota Bogor ini menjelaskan, program BSPS ini sebenarnya sudah cukup lama berjalan, yakni mulai dari 2017 awal hingga 2018. Hanya saja realisasinya digabung di Tahun 2018 sekarang.

“Kabupaten Cianjur sendiri, jumlahnya masih sangat tinggi, hingga 1.959 rumah yang akan dibedah,” ujar Neng Eem saat ditemui di Desa Cibodas Kecamatan Pacet usai penyerahan bantuan kepada masyarakat.

Neng Eem yang asli kelahiran Kadupandak, Cianjur ini, sangat menyadari pentingnya rumah layak huni bagi kehidupan masyarakat. Oleh karena itu, dirinya secara serius mengupayakan aspirasi masyarakat di daerah pemilihannya mendapatkan alokasi program BSPS.

“Alhamdulillah, aspirasi yang saya sampaikan ke Kementerian PUPR selaku mitra Komisi V DPR RI ditanggapi dengan baik,” katanya.

Hasilnya, untuk Tahun Anggaran 2018 sebanyak 2.209 unit rumah di Kabupaten Cianjur dan Kota Bogor mendapatkan alokasi program BSPS,” jelasnya.

Neng Eem yang alumni aktivis PMII ini menerangkan, bahwa dari 2.209 unit rumah  yang akan dibedah, 250 unit rumah di antaranya berlokasi di Kota Bogor, sedangkan 1.959 unit rumah lainnya di Kabupaten Cianjur.

“Iya, Cianjur lebih banyak,” ujar Neng Eem.

Unit-unit rumah penerima program BSPS di Kota Bogor, lanjutnya, tersebar di 5 kelurahan dan 3 kecamatan. Sementara penerima program BSPS di Kabupaten Cianjur tersebar di 46 desa/kelurahan dan 16 kecamatan.

“Saya berharap, ke depan, saya bisa mengupayakan lebih banyak lagi agar masyarakat bisa segera menikmati kehidupan di rumah layak huni,” pungkasnya. (Farhaan MR/ Ruslan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco