Daniel Tumiwa Ajak Dunia Usaha Berbasis Digital Gabung ke JKM

oleh

 

Foto: Ruslan Ependi/ waktunews.com.
Daniel Tumiwa saat dikerubuti wartawan pada acara Deklarasi JKM dan Relawan Jokowi. Menurutnya, dunia usaha berbasis digital membuka peluang yang sama bagi siapapun yang mau, tanpa terkecuali.

CIANJUR – Daniel Tumiwa, salah seorang penggagas Deklarasi Jaringan Kelompok Mandiri (JKM) dan Relawan Jokowi yang dilaksanakan di Jalan KH. Opo Mustopa Kampung Ancol Desa Maleber Kecamatan Karangtengah, Cianjur, yakinkan Pasangan Calon Presiden Joko Widodo dan KH. Makruf Amin adalah yang terbaik bagi Indonesia. (23/9/2018).

Daniel Tumiwa menerangkan, dunia usaha berbasis internet yang galakan Presiden Jokowi adalah salah satu alasan dirinya menggagas JKM sekaligus membentuk Relawan Jokowi di Cianjur.

“Jokowi mampu mengakali jaman serba digital ini demi kemakmuran rakyatnya,” terangnya.

Menurut Caleg untuk DPR RI dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Dapil Kota Bogor dan Kabupaten Cianjur ini, pesatnya dunia usaha berbasis digital di Indonesia merupakan sebuah keberhasilan nyata dari kinerja Jokowi sebagai Presiden RI saat ini.

“Dunia usaha berbasis digital Indonesia, lajunya begitu sangat pesat,” katanya.

Daniel meyakinkan, saat ini sudah bukan jamannya lagi sekelompok relawan atau pendukung Cuma duduk, mengharap lalu meminta. Sekarang adalah waktunya bagi semua pihak untuk berdiri dan mandiri. Kerena jenis usaha berbasis digital ini bukan bertumpu pada sebuah perijinan, fasilitas ataupun siapa yang kenal siapa.

“Siapapun dan darimanapun, yang terkoneksi dengan internet sudah terbuka peluang usaha keseluruh dunia,” ujar Daniel yang juga salah seorang Tim Evaluasi Kebijakan Ekonomi Presiden ini.

Saya yang sudah lama di dunia digital ini, lanjutnya, mengajak semua untuk mandiri. Pasar produk urang Cianjur sudah bisa dipasarkan ke seluruh dunia. Bukan lagi terbatas pada wilayah antar kota, provinsi maupun pulau.

“Gabunglah di JKM karena sangat cocok untuk usaha secara mandiri. Caranya adalah kita saling berbagi pengetahuan pada persoalan ini,” pungkas maestro dunia usaha berbasis digital ini meyakinkan. (Ruslan Ependi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco