Sekda Cianjur Santuni 252 Anak Yatim dan Kaum Dhuafa

oleh
Foto: Istimewa
Sekda Cianjur H. Aban Subandi secara simbolek memberikan santunan terhadap 251 anak yatim dan seorang miskin papa di lingkungan Setda Cianjur.

CIANJUR – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Cianjur H. Aban Subandi, bertempat di Komplek Sekretariat Daerah (Setda) Cianjur santuni 252 anak yatim pada hari kamis 20 September lalu.

Sekda Cianjur menjelaskan, apa yang dilaksanakannya itu sebagai perwujudan dari Instruksi Bupati Cianjur yang dituangkan dalam surat nomor 1940/kesra/2018 tanggal 1 Pebruari 2018, perihal pelaksanaan Gerakan Mencintai Anak Yatim. (24/9/2018).

Sekda pun menerangkan, dari jumlah 252 santunan yang diberikan, 26 santunan diantaranya diberikan secara simbolis kepada penerima. Diantaranya 25 anak yatim dan 1 santunan bagi Pak Dede pedagang agar-agar.  Sedangkan teknis pemberian santunannya, ada yang diberikan langsung oleh dirinya sendiri maupun oleh pejabat lain dilingkungan Setda Cianjur.

“Oleh para Asisten Daerah (Asda), Para Kepala Bagian dan Para Kepada Subbagian di lingkungan Setda Kabupaten Cianjur,” terang Aban Subandi.

Sebagai seorang Sekda, H. Aban Subandi juga memaparkan bahwa, jumlah 252 santunan tersebut didapatnya dari laporan Asisten perekonomian dan pembangunan H. Yanto Hartono saat melaksanakan apel pagi.

“Pembagiannya sederhana, dari 251 santunan untuk anak yatim, 1 santunan khusus bagi mang dede yang tergolong masyarakat,” paparnya.

H. Aban Subandi berharap, kegiatan ini menjadi motivasi bagi semua elemen masyarakat Cianjur untuk mau berbagi, dan meningkatkan amal kebaikan serta menumbuhkan peduli sesame.

“Bagi penerima santunan hendaknya digunakan untuk kebutuhan yang sangat bermanfaat,” pungkasnya. (Ruslan Ependi).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco