Resort Palasari dan Cottage Village 678 akan Sumbang PAD serta Serap Tenaga Kerja Lokal

oleh
Foto: Farhaan Muhammad Ridwan/ waktunews.com.
Lahan kosong yang siap bangun akan dijadikan Resort Palasari dan Cottage Village 678 demi menunjang sarana destinasi wisata kawasan Puncak. Hal ini dipastikan bisa menambah PAD serta penyerapan tenaga kerja untuk turut serta mengurangi angka pengangguran di Cianjur.

CIANJUR – Memiliki panorama yang indah dan udara yang sejuk, membuat daya tarik wilayah Cipanas selalu ideal dijadikan lokasi wisata. Hal ini pula yang mendorong PT Pondok Tirta Sentosa yang akan membangun Resort Palasari dan Cottage Village 678 di Desa Palasari Kecamatan Cipanas.

Pengelola PT Pondok Tirta Sentosa Asep Iskandar menjelaskan, wilayah Cipanas ini merupakan kawasan pariwisata bertaraf nasional dan internasional. Terbukti dengan adanya beberapa destinasi wisata seperti Kebun Raya Cibodas, Taman Nasional Gunung Gede Pangrango, hingga Taman Bunga Nusantara. Semua ini tentunya menjadi magnet tersendiri bagi para investor untuk membangun sarana penunjang pariwisata seperti hotel dan resort.

“Makanya kami hadir di Palasari Kecamatan Cipanas, dengan membangun Resort dan Cottage. Nantinya kami akan lengkapi dengan berbagai fasilitas, sehingga wisatawan bisa nyaman berada ditempat kami,” jelasnya.

Diterangkannya, pembangunan resort dan cottage sendiri sudah mengantongi izin dari pemerintah seperti IMB dengan no : 503/3246/IMB/DPMPTSP/2018 yang dikeluarkan Pemkab Cianjur, IPPT (Izin Peruntujan Penggunaan Tanah), HGB berbentuk sertifikat no 1724 dan 1725.

“Alhamdulillah, kami pun sudah mengantongi Pertek No.154/pertekPGT/X/2017, Dinas Lingkungan Hidup No 660.01/634/DLH/2017 dan berbagai jenis perijinan lainnya. Sehingga legalitas sudah kami lengkapi, dan kami optimis proyek bisa berjalan lancar,” terangnya.

Asep mengatakan, pembangunannya sendiri merujuk kepada site plan no. 503/1914/KPPT&PM. Sehingga pembangunan yang dilaksanakannya terbukti sudah dikonsep sedemikian rupa dan terukur.

“Wilayah Palasari sendiri memiliki daya tarik berupa pemandangan yang menawan,  dilengkapi perbukitan yang berada disekelilingnya,” katanya.

Pihaknya mengharapkan adanya dukungan dari berbagai pihak baik dari pemerintah maupun masyarakat. Hal ini dibutuhkan demi kelancaran pembangunan resort dan cottage yang dikemudian hari bisa menambah Pendapatan asli Daerah Pemerintah Kbupaten Cianjur.

“Bisa dipastikan akan menyerap tenaga kerja yang mayoritasnya adalah masyarakat Cianjur juga,”. (Farhaan M Ridwan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco