Joko Purwanto Apresiasi Perjuangan Romahurmuziy Untuk Rakyat

oleh
Foto: Istimewa.
Politisi PPP yang juga Anggota Anggota DPR RI Joko Purwanto mengapresiasi langkah – langkah politik Ketua Umum PPP Romahurmuziy dalam memperjuangkan aspirasi rakyat.

CIANJUR – Anggota DPR RI Komisi VII dari Daerah Pemilihan Cianjur dan Kota Bogor H. Joko Purwanto mengapresiasi upaya Ketum PPP Romahurmuziy (Rommy) yang berjuang untuk peningkatan gaji para penyuluh agama yang saat ini sebesar Rp 500.000 per bulan. (1/10/2018).

Joko mengatakan, upaya ini sudah diperjuangkan Rommy ke Presiden Joko Widodo (Jokowi) “Menurut Pak Rommy, jika anggaran negara belum mampu menaikkan honor tersebut hingga Rp 1 juta, beliau berharap Pak Jokowi dapat menaikkannya minimal Rp 750.000 per bulan,” katanya.

Joko Purwanto juga menerangkan, selain itu, aspirasi masyarakat yang diperjuangkan Ketua Umum PPP ini, yakni datang dari Persatuan Pamong Desa Indonesia (PPDI). Secara keseluruhan, PPP mengapresiasi peningkatan dana desa dari Rp 60 triliun pada 2018 menjadi Rp 73 triliun pada 2019. Namun PPDI merasa peningkatan tersebut belum sepadan dengan honor yang dialokasikan.

“Saya sangat mengapresiasi langkah politik Pak Rommy yang tengah memperjuangkan nasib para pamong desa. Karena untuk sebuah proyek yang nilainya Rp 750 juta, hanya diberi honor Rp 1,1 juta yang terentang selama 1 tahun,” ujarnya.

Tak hanya itu, lanjut Joko, beliau pun menyerap aspirasi yang disampaikan Asosiasi Profesor Keolahragaan Indonesia (Apkori) dan Asosiasi Magister Keolahragaan Indonesia (Amkori). Mereka menilai saat ini anggaran pembangunan kebugaran masih dirasa kurang.

“Untuk itu, PPP mengusulkan adanya revisi UU Keolahragaan dengan menempatkan anggaran pembangunan kebugaran sekurang-kurangnya 2% dari APBN, dari hari ini yang hanya 0,045%,” tambahnya.

Dijelaskannya, Ketum PPP meminta keseriusan pemerintah dalam pembahasan RUU Anti Minuman Beralkohol. Dia tidak ingin peredaran minuman-minuman keras semakin mengancam generasi Indonesia. (Farhaan Muhammad Ridwan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco