Puskesmas Harus Luaskan Pelayanan

oleh
Foto: Cianjurkab.go.id

CIANJUR – Wakil Bupati Cianjur, Herman Suherman, menghadiri Workshop Penguatan Implementasi Program Indonesia Sehat, dengan Pendekatan Keluarga (PIS-PK), beberapa waktu lalu. Herman mengatakan, Puskesmas dibantu desa harus meluaskan pelayanan, misalnya dengan mendatangi setiap rumah masyarakat.

“Aksesnya kita dekatkan agar pelayanan dengan kepada masyarakat lebih mudah,” tuturnya seperti dikutip dari Cianjurkab.go.id.

Herman juga mengapresiasi penerapan PIS-PK di setiap puskesmas, yang diharapkan masyarakat bisa mendapatkan pelayanan kesehatan yang lebih tinggi dan lebih bermutu.

”Mudah-mudahan masyarakat bisa mendapatkan pelayanan kesehatan yang maksimal,” paparnya.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Cianjur, Tresna Gumilar, mengatakan PIS-PK merupakan kesehatan yang harus diperkuat dalam pelayanan primer yakni Puskesmas.

”Kalau Puskesmas kuat (pelayanannya, red) masyarakat tidak usah ke rumah sakit jika jatuh sakit,” tuturnya.

Dengan diterapkannya PIS-PK, lanjut Tresna, puskesmas di Kabupaten Cianjur dapat mengetahui beberapa masalah kesehatan yang tak diduga sebelumnya. “Setelah diketahui itu, nantinya akan ditindak lanjut dengan memberikan pelayanan kesehatan yang maksimal,: tambahnya. (waktunews.com/bbs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco