Puskesmas Sukanagalih Gelar Pengobatan Gratis diajang CNL

oleh
Foto: Farhaan Muhammad Ridwan/ waktunews.com.
Ajang CNL sebagai agenda rutin Bupati Cianjur H. Irvan Rivano Muchtar dimanfaatkan Puskesmas Sukanagalih untuk optimalkan program negara dan pelayanan kesehatan. Salah satunya adalah kegiatan donor darah, didalamnya melibatkan para Anggota Brimob, Anggota Armed 5/105 Tarik, para siswa SMA/SMK Kecamatan Pacet, staf puskesmas Sukanagalih dan masyarakat sekitar.

PACET – Puskesmas Sukanagalih gelar pengobatan gratis dan aksi donor darah dalam mendukung pelaksanaan Cianjur Ngawangun Lembur (CNL). Upaya ini demi mendorong pemerataan pelayanan medis kepada masyarakat. (3/10/2018).

Kepala Puskesmas Sukanagalih Agus Suhendar menjelaskan, sedikitnya ada sekitar 200 orang yang ikuti pengobatan gratis, sedangkan untuk pemeriksaan USG ada 30 orang dan pamasangan implan 10 orang.

“Tak hanya itu kami pun menyelenggarakan progam khitanan dan ada 10 arang anak yang mengukutinya. Untuk  donor darah, ada 39 orang  yang ikut serta,” jelasnya.

Agus menerangkan, khusus untuk kegiatan donor darah, didalamnya melibatkan para Anggota Brimob, Anggota Armed 5/105 Tarik, para siswa SMA/SMK Kecamatan Pacet, staf puskesmas Sukanagalih dan masyarakat sekitar.

“Sebelumnya kami menggelar sosialisasi kepada warga, dan atas kerjasama dengan PMI dalam pengambilan darah,” ujar Agus menerangkan.

Diakuinya, kegiatan ini merupakan inisiasiatif Puskesmas Sukanagalih demi mendukung program CNL yang dilaksanakan Bupati Cianjur H. Irvan Rivano Muchtar  di bidang kesehatan. Selain itu, program ini pun sebagai wujud dari kegiatan Quick Wins.

Menurut agus, kegiatan rutin dari Bupati Cianjur ini uang dimanfaatkan juga sebagai media pelaksanaan Program Quick Wins sangat bagus dan patut dilanjutkan. Hal itu terbukti dari apresiasi masyarakat terhadap Quick Wins dengan paying hukumnya tertuang dalam Peraturan Presiden Nomor 2 Tahun 2015 tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional.

Diharapkannya, langkah ini untuk menjamin tersedianya darah yang cukup bagi ibu hamil, bersalin dan nifas. Lain  daripada itu, juga untuk meningkatkan peran serta masyarakat untuk menjadi pendonor darah sukarela.

“Melalui ajang CNL ini, pelayanan lebih dekat ke masyarakat,” ujarnya.

Program CNL ini, lanjut Agus, selaras dengan program, visi serta misi dari Puskesmas Sukanagalih. Yakni sehat, merata, berkualitas. “Dengan menyelenggarakan pelayanan kesehatan yang bermutu, merata, dan terjangkau di semua lapisan masyarakat,” pungkasnya. (Farhaan Muhammad Ridwan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco