Upacara Hari Kesaktian Pancasila ke 53 Tingkat Kabupaten Cianjur Tahun 2018

oleh
Foto: Istimewa
Wabup Cianjur Herman Suherman menjadi Inspektur Upara Hari Kesaktian Pancasila. Dirinya setuju acara nonton bareng Film G30S/PKI untuk memberikan gambaran kejadian naas yang mengorbankan 6 orang Jendral meregang nyawa di Lubang Buaya.

CIANJUR – Wakil Bupati (Wabup) Cianjur H. Herman Suherman bertindak selaku Inspektur Upacara Hari Kesaktian Pancasila ke 53 Tingkat Kabupaten Cianjur Tahun 2018. Tema kegiatan ini adalah “Kerja Bersama Berlandaskan Pancasila Mewujudkan Masyarakat Adil dan Makmur”. Upacara ini dilaksanakan di Lapang Prawatasari Kelurahan Sawahgede,pada Senin 1Oktober 18 kemarin.

Turut hadir Ketua DPRD Kabupaten Cianjur Forkopimda, Sekretaris Daerah Kabupaten Cianjur H. Aban Subandi, para Kepala OPD, jajaran TNI, Polri, para pegawai dilingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur, para siswa/siswi serta para tamu undangan lainnya.

Wabup Cianjur H. Herman Suherman berharap, dengan melaksanakan peringatan Hari Kesaktian Pancasila ke-53 agar lebih terjalin sinergitas dan kekompakan antara Pemerintah dan Masyarakat sehingga dapat bersama-sama lebih memperkokoh dan mempertahankan Negara.

”Saya berharap momen Kesaktian Pancasila ini mampu memperkokoh elemen Negara, baik rakyat maupun pemerintahnya,” ucap Wabup.

Menurutnya, dengan mengingat kejiadian Tanggal 1 Oktober, kedepannya seluruh elemen bangsa harus waspada dan kompak demi memperkokoh dan mempertahankan Negara.

“Intinya kita kedepan harus waspada karena mungkin saja ada hal-hal yang ingin merusak kesatuan Bangsa,” imbuhnya.

Herman juga menyatakan, dirinya menyetujui dengan adanya acara nonton bersama tayangan film G30S/PKI. Pasalnya, hal tersebut bisa memberikan pemahaman dari menyaksikan peristiwa yang sebenarnya. seperti apa gambaran bencana ideology itu pada saat beberapa dekade yang lalu.

“Saya setuju film G30S/PKI untuk disaksikan bersama, sehingga masyarakat bisa melihat gambaran peristiwa tersebut. Karena tidak sedikit ada yang mau membalikan faktanya seperti apa,” pungkas Wabup. (Ruslan Ependi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco