Bupati Cianjur : Pembangunan Infrastruktur disesuaikan Proporsional dan Rasional

oleh
Foto: Istimewa
Bupati Cianjur Irvan Rivano Muchtar yakinkan pembangunan infrastruktur disesuaikan dengan proporsi dan rasio kebutuhan.

CIANJUR – Kegiatan Cianjur Ngawangun Lembur (CNL) di Desa Nagrak dan Desa Sukamaju Kecamatan Cianjur pada rabu 3 Oktober 2018 kemarin, oleh Bupati Cianjur H. Irvan Rivano Muchtar adalah kunjungan yang ke  220. (4/10/2018).

Hadir pada kegiatan CNL di kedua tersebut, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Cianjur, Hj. Ratu Eliesye IRM, Komandan Kodim 0608 Cianjur Letkol CZI Hj Hidayati, para kepala OPD, dan Muspika Kecamatan Cianjur.

Dalam setiap kunjungannya, selain bersilaturahmi dengan warga, Bupati juga selalu diikuti oleh Dinas dan Instansi dibawahnya untuk memberikan pelayanan langsung kepada warga masyarakat desa. Pelayanan tersebut antaralain Adminduk meliputi pembuatan KTP, Kartu Keluarga dan Akta Kelahiran, sedangkan pelayanan Kesehatan meliputi Pelayanan KB, pengobatan, dan pemeriksaan Ibu hamil serta khitanan missal. Selain itu juga dilaksanakan pelayanan administrasi perijinan untuk warga desa, yang kesemuanya pelayanan tersebut diberikan tanpa dipungut biaya atau gratis.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Cianjur menyampaikan komitmennya terhadap pemerataan pembangunan di Kabupaten Cianjur. Pembangunan yang didukung oleh 7 Program Keagamaan dan 7 Pilar Kebudayaan dimana kedua hal tersebut berisi kultur dan potensi lokal masyarakat Cianjur itu sendiri.

Bupati juga menjelaskan, Pembangunan yang dilaksanakan dibawah komandonya telah membuahkan hasil yang signifikan, diantaranya pembangunan Insfratruktur jalan, pembangunan rest area di daerah perbatasan, pembangunan Puskesmas dan lain sebagainya.

“Kata siapa pembangunan dilakukan hanya dilakukan di bagian wilayah tertentu (selatan/red) saja? Buktinya, pembangunan juga dilakukan di wilayah Cianjur Utara dengan pembagian yang proposional dan rasional,” tukas Bupati. (Ruslan Ependi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco