Peringati HSN, Wabup Cianjur Buka Lomba Kreasi Santri

oleh
Foto: Istimewa.
Wabup Cianjur H. Herman Suherman harapkan di moment HSN ini, para santri mampu menjadi agen perubahan dan mempunyai talenta dan berdaya saing tinggi.

CIANJUR – Wakil Bupati (Wabup) Cianjur H. Herman Suherman memperingati Hari Santri Nasional (HSN) Tahun 2018, dengan tema “Bersama Santri Damailah Negeri” bertempat di halaman Masjid Al – Firdaus Kecamatan Cugenang, pada rabu (3/10/18).

Turut hadir Camat, Unsur Muspika Kecamatan Cugenang, jajaran MUI Cianjur, para tokoh masyarakat setempat serta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya Wabup Cianjur menyampaikan, melalui Peringatan HSN, diharapkan dapat meningkatkan kualitas sumber daya para penerus generasi bangsa, dalam rangka mewujudkan generasi muda dan santri yang kreatif, inovatif mandiri dan bermartabat.

“Serta memiliki karakter dan berdaya saing,” ujarnya.
Pada kesempatan tersebut, Wabup juga membuka Perlombaan Kreasi Santri dan berharap supaya para generasi muda, khususnya para santri, harus dapat menjadi agen perubahan yang memiliki potensi mengembangkan berbagai ilmu pengetahuan.

“Yang pada akhirnya dapat menjadi kekuatan dan pilar bangsa yang benar – benar tangguh,” tegas Wabup.

Adapun kreasi santri yang dilombakan itu yakni seni hadrah, qasidah, marawis, dakwah dan puisi santri milenial. Perlombaan ini diikuti oleh para santri dan santriawati dari Kecamatan Pacet, Cugenang, Cipanas, Sukaresmi, Cikalongkulon.  (Ruslan Ependi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] kaskus emoticons nartzco